31Agt 0

5 Kondisi Kehamilan yang Menuntut Dilakukannya Persalinan Caesar

Seputar Kehamilan » Persalinan  •   FimelaFamily Editor
Mendekati hari persalinan, sebagain calon ibu kemungkinan akan mengalami ketakutan dan memilih untuk melkaukan persalinan dengan metode caesar. Apakah ada hal-hal yang harus dipertimbangkan terlebih d

Takut menghadapi persalinan adalah hal yang wajar untuk para ibu baru. Karena itulah, banyak perempuan yang sedang hamil memilih untuk melakukan persalinan caesar. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih cara persalinan apa yang cocok untuk kamu dan bayi.

  1. Bayi terlambat lahir

Beberapa kasus yang menyangkut dilakukannya persalinan caesar dimana bayi tidak mau turun kejalan lahir menyebabkan untuk susah melakukan melakukan persalinan normal.

  1. Bayi tidak dapat menghadapi proses kelahiran dengan baik

Denyut pada jantung bayi akan mengalami penaikan dan penurunan selama proses persalinan. Biasanya dokter akan menyarankan para perempuan untuk melakukan persalinan caesar.

  1. Posisi kepala bayi tidak sesuai dengan proses kelahiran

Disaat melakukan persalinan, sebanyak 17 persen dari proses caesar terjadi saat posisi kepala bayi tidak dibawah terlebih dahulu.

  1. Mengandung bayi kembar

Salah satu kondisi dimana persalinan caesar adalah jika terdapat bayi kembar di dalam kandungan. Namun melakukan persalinan normal juga tidak mustahil dan masih tetap bisa berjalan.

  1. Ukuran bayi yang terlalu besar

Memang susah untuk menentukan ukuran bayi menjelang persalinan. Namun jika diketahui ukuran bayi terlalu besar akan sulit untuk melakukan persalinan normal maka disarankan untuk melakukan persalinan caesar.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00