03Mei 0

Ibu Ini Sengaja Cuti Enam Bulan Agar Bisa Memberi ASI Eksklusif

Seputar Kehamilan » Ibu Menyusui  •   FimelaFamily Editor
Demi ASI eksklusif untuk anak pertamanya, ibu yang satu ini, Arninta sengaja cuti enam bulan paska melahirkan. Apa saja tantangannya sebagai ibu baru?

Menjalani Kehamilan Dengan Antusias

Arninta Puspitasari, ibu dari Azka Nesiaraya (4 bulan), mengaku statusnya sebagai ibu baru sangat dinanti. Sebab, ketika mengetahui dirinya positif hamil, Ninta begitu sapaan akrabnya, sangat gembira dan menyambut dengan antusias. "Saya dan suami sangat senang karena akhirnya bisa memiliki anak. Soalnya setelah menikah, kami nggak langsung diberikan momongan, sekitar satu tahun menunggu. Jadi kami memang excited banget," katanya.

Karena terlalu semangat, Ninta dan suami pun sudah mempersiapkan banyak hal untuk menyambut kelahiran bayinya. Apalagi Ninta sudah bertekad untuk bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayinya nanti, maka segela persiapan mulai mengambil cuti enam bulan, mengikuti kelas Laktasi , bergabung dalam milis ibu menyusui dan dan mencari informasi sebanyak-banyak tentang bagaimana bisa memberikan ASI eksklusif dilakukan oleh istri dari Nugroho Widyo Trianto.

"Namanya ibu baru ya, semua informasi dilahap bahkan saya dan suami mengikuti kelas laktasi. Untungnya sih saya punya suami yang sangat mendukung keinginan saya untuk bisa memberikan ASI eksklusif, sampai suami rela ikutan bergabung dengan ibu hamil dan ibu menyusui, hahahaha," urainya sambil tertawa kecil.

Cuti Enam Bulan Paska Melahirkan

Ninta bercerita perihal cuti enam bulan yang menang sengaja diambilnya. Kebetulan perusahaan tempatnya bekerja menginjinkan dirinya  untuk mengambil cuti paska melahirkan selama enam bulan. Alasan Ninta mengambil cuti tersebut, karena dirinya ingin memberikan ASI ekslusif untuk Raya. "Saya beruntung sekali, bisa ambil cuti enam bulan. Tapi cuti tambahan selama tiga bulan yang saya ambil statusnya unpaid leave," imbuhnya.

Nggak hanya itu saja, untuk bayi pertamanya Ninta juga sudah matang mempersiapakan perlengkapan bayi, rumah sakit yang akan dipilih sebagai rumah bersalinnya, hingga mencari nama untuk calon bayinya. Malah, Ninta mengatakan, semua rencana sudah tersusun rapi dalam catatan hariannya. "Saya benar-benar menikmati kehamilan pertama ini. Dan merasa siap untuk menjadi ibu.Untuk nama anak, saya dan suami sudah punya calon nama yang akan kami berikan," katanya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00