11Okt 0

Atasi Pegal Usai Menyusui dengan Gerakan Yoga Sederhana

Seputar Kehamilan » Ibu Menyusui  •   Monica Dian
Menyusui si kecil ada kalanya membuat beberapa bagian tubuh terasa pegal. Namun, dengan gerakan yoga sederhana ini, rasa pegal tersebut dapat dikurangi sehingga kamu tetap nyaman saat menyusui bayi.

Ibu menyusui biasanya sering merasakan pegal pada bagian payudara, leher, bahu, dan punggung saat menyusui. Tak perlu khawatir, hal ini sangat wajar terjadi karena posisi menyusui yang kurang benar. Daripada mengganggu aktivitas harianmu, lebih baik atasi rasa pegal ini dengan melakukan gerakan-gerakan yoga ini, Moms.

Adho Mukha Svanasana

Posisi ini mendorong bagian dada dan efektik menjaga tubuh tetap seimbang serta membuat peredaran darah pada bahu semakin lancar.

Forward Bend With Interlaced Fingers

Berdiri tegak dan menarik kedua tangan ke belakang akan melatih bagian bahu dan leher, sekaligus memberikan kenyamanan tubuh saat menyusui.

Setu Bandha Sarvangasana

Dengan posisi pinggung dan tangan di bawah tubuh akan meningkatkan kekuatan bahu yang efektif cegah rasa pegal selama menyusui.

Heart Opener With a Bolster

Cobalah untuk melakukan gerakan yoga ini selama beberapa menit setelah menyusui si kecil. Gerakan ini dapat membantumu meregangkan seluruh tubuh sekaligus menghilangkan rasa pegal dengan cepat.

Sphinx Pose

Kalau kamu tidak punya banyak waktu melakukan yoga, kamu bisa coba lakukan gerakan yoga ini di tempat tidur saat menyusui buah hati. Posisi ini membantu dan menjaga keseimbangan bahu dan efektif menghindari rasa pegal.

Chakravakasana

Tidak jauh berbeda dengan Sphinx Pose, gerakan ini membantu kamu yang lebih sering menyusui anaknya dengan posisi duduk dan membungkuk. Gerakan ini juga efektif meregangkan tubuh yang pegal usai menyusui.

Filed under
YOGA, IBU MENYUSUI, MENYUSUI

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00