07Jul 0

Tips Agar Produksi ASI Tetap Lancar Saat Puasa

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   FimelaFamily Editor
Untuk ibu menyusui yang ingin menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tetapi khawatir puasa akan mengurangi produksi ASI, sebaiknya membaca artikel berikut ini ya.

Menyusui di bulan puasa? Bisa kok. Asalkan kamu tetap memperhatikan asupan nutrisi saat sahur dan berbuka puasa. Ikuti yuk, tips dari dr. Fiastuti, Sp.GK., berikut ini.

Konsumsi Serat Lebih Banyak

Saat nggak puasa, ibu menyusui memang membutuhkan makanan yang mengandung serat untuk membantu produksi ASI. Nah, untuk kamu yang berpuasa dan ingin tetap lancar menyusui sebaiknya konsumsi serat lebih banyak di bulan puasa. Apalagi saat puasa, kamu hampir selama 13 jam tidak mengonsumsi makanan dan minuman.

Sebaiknya saat sahur, kamu memperbanyak menu sayur yang kaya serat dan sisipkan juga buah. Karena dengan mencukupi kebutuhan serat di  bulan puasa bisa mencegah ibu menyusui mengalami konstipasi.

Selain itu, sayuran tidak hanya kaya serat tetapi juga vitamin A, karoten, lycopene dan zat antioksidan lainnya. Kebiasaan mengonsumsi sayuran di saat sahur juga bisa membuat ibu menyusui menahan lapar lebih lama, lho.

Filed under
IBU HAMIL, MARI BERBUKA

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00