31Agt 0

Tips Agar Ibu Tetap Segar di Awal Kehamilan

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   FimelaFamily Editor
Ibu hamil memang tak jauh dari mual, pegal-pegal, sulit tidur, dan mood swing. Ini yang terkadang membuat kita tak segar dan lemas sepanjang hari. Ingin lepas dari masalah tersebut? Ini tipsnya.

Sehat dan Bugar

“Di awal kehamilan, mood saya naik turun terutama masalah makanan. Saya jadi picky dan sering ngomel-ngomel sama suami. Rasanya hamil itu melelahkan,” curhat Nindi (28) tentang dirinya yang merasa tak sehat di trimester pertama kehamilan. Penurunan nafsu makan, nyeri pinggang, kram kaki, tidur yang tak nyenyak, hingga mood yang tak stabil pada saat kehamilan memang menjadi masalah utama ibu hamil. Hal inilah yang membuat ibu hamil terlihat lemas dan tidak segar.

“Ibu hamil itu harus segar. Segar di sini maksudnya adalah sehat dan bugar. Sehat adalah keadaan di mana kita sejahtera secara fisik, mental, dan sosial. Tak semata karena kita tidak punya penyakit. Lalu, bugar itu artinya kita mampu  melakukan tugas kita sehari-hari tanpa mudah lelah. Kita juga mampu melakukan aktivitas fisik yang berat secara mendadak seperti lari atau mengangkat barang dengan waktu pemulihan yang cepat,” jelas Dr. Michael Triangto, Sp.KO., saat ditemui di acara “Senam Segar Mama” yang diadakan oleh Frisian Flag beberapa waktu lalu.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00