29Agt 0

Takut Berlebihan Akan Proses Persalinan, Cari Tahu Kebenarannya

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   FimelaFamily Editor
Hampir semua perempuan yang sedang hamil mengalami ketakutan dan kekhawatiran saat menjelang hari persalinannya, ketakutan ini dikenal dengan istilah kita sebut tokophobia.

Tokophobia adalah ketakutan atau kekhawatiran yang berlebih yang dialami perempuan hamil saat mendekati hari persalinannya. Phobia berarti “takut berlebihan” dan toko artinya “melahirkan”.

Banyak hal yang dapat menyebabkan perempuan mengalami tokophobia. Salah satu aslasan yang menyebabkan perempuan mengalami tokophobia biasanya dikarenakan saat waktu remaja mereka pernah mendengar cerita atau menyaksikan video-video seputar persalinan yang membuat mereka menjadi trauma.

Bukan berarti perempuan yang mengidap tokophobia tidak mempunyai keinginan memiliki anak, hanya saja keinginan tersebut tertutupi dengan rasa takut yang dialaminya. Bahkan ada beberapa perempuan yang memilih untuk menunda berkeluarga dan memutuskan untuk tidak mempunyai anak.

Untuk para Moms yang sedang menunggu memiliki anak, operasi caesar bisa menjadi salah satu pilihan. Ada juga terapi bernama hipnobirthing yang diketahui dapat membantu mengurangi rasa takut saat melahirkan. Oleh karena itu, cari informasi yang benar agar kebenaraannya terjamin atau bercerita kepada teman dekat atau kerabat yang persalinannya baik-baik saja.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00