15Jul 0

Kate Middleton Alami Satu dari 5 Masalah Gangguan Kehamilan

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   FimelaFamily Editor
Gangguan selama kehamilan sering kali dikeluhkan para ibu hamil. Apa saja sih masalah kehamilan yang sering membuat ibu hamil nggak nyaman? Simak di sini.

Morning Sickness

Ya, morning sickness selama kehamilan khususnya pada trimester pertama memang banyak dikeluhkan oleh ibu hamil. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena mual dan muntah di awal kehamilan dialami oleh sekitar 70-85% ibu hamil.

“Selama tiga bulan pertama kehamilan, saya benar-benar merasa nggak nyaman. Setiap kali mencium aroma makanan rasanya mual dan akhirnya muntah. Nafsu makan hilang“ kata Roma yang tengah mengandung lima bulan.

 
Hyperemersis Gravidarum

Sedikit berbeda dengan morning sickness yang kerap dialami ibu hamil, hyperemersis gravidarum adalah mual berlebihan yang membuat kamu muntah sepanjang hari. Akibat dari hyperemersis gravidarum bobot tubuh saat hamil akan menurun sebanyak 1-2 kg setiap minggu.

Ini juga yang dialami oleh Kate Middleton pada kehamilan pertamanya. Kabarnya, ibu dari Prince George ini pun kembali mengalami hyperemersis gravidarum pada kehamilan keduanya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00