09Agt 0

Bingung, Hamil atau Tidak, Cek Tanda-Tanda Berikut

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   FimelaFamily Editor
Saat yang kamu tunggu-tunggu sudah datang, tetapi apakah benar jika kamu hamil atau tidak?

Terkadang untuk mengetahui apakah kita hamil atau tidak itu susah, kecuali dengan menggunakan tes. Tapi, sebenernya ada cara kok tanpa perlu untuk melakukan tes. Simak yuk apakah kamu merasakan gejala-gejala awal kehamilan seperti di bawah ini.

Tidak mau makan

Pada saat awal kehamilan wajar saja jika merasa ada beberapa makanan yang tidak kamu suka karena baunya yang menyengat. Meningkatnya jumlah estrogen dalam sistem tubuh kamu dengan cepat bisa jadi penyebab hal ini.

Mood swing

Memiliki perubahan mood yang sangat berbeda saat kehamilan adalah hal yang wajar. Perubahan mood tersebut dapat mempengaruhi perempuan manapun dengan cara berbeda. Ada yang mengalami emosi yang berlebih, baik atau buruk, dan ada juga yang bisa menjadi gelisah bahkan depresi.

Bagian tubuh membengkak

Dengan adanya hormon yang berubah pada tubuh kita dapat membuat sebagian tubuh membengkak, sehingga mungkin kamu akan merasa sesak dibagian pinggul ketika ingin memakai baju.

Sering buang air kecil

Saat-saat awal kehamilan peredaran darah pada ginjal akan mengalami peningkatan yang disebabkan oleh perubahan hormon. Karena itu dapat menyebabkan kandung kemih terisi dengan cepat dan jadi sering buang air kecil. Selama masa kehamilan, tingkat buang air kecil akan menjadi semakin intensif. Oleh karena itu ada produk bernama maternity belt yang dapat meringankan beban diperut dan pinggang, dapat mengurangi frekuensi buang air kecil dan juga dapat mengurangi resiko timbulnya stretch mark, Mom!

Mudah lelah

Salah satu gejala hamil adalah mudah lelah, walaupun masih tidak diketahui apa penyebabnya. Mungkin saja karena adanya perubahan hormon progesterone yang drastis.

Sakit di bagian payudara

Merasakan sakit di bagian payudara adalah hal yang umum, karena meningkatnya hormon di tubuh kita, payudara akan mengalami pembengkakan dan menjadi lebih sensitif. Tetapi rasa sakit itu mungkin akan lebih parah dari rasa sakit sebelum menstruasi, Mom.

Mual

Sebagian perempuan akan merasa mual tidak hanya dipagi hari, malam hari pun dan bisa tidak merasakan mual sampai usia satu atau dua bulan kehamilan. 

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00