28Jun 0

Mustika Ratu Perluas Jangkauan Penjualan Beauty Queen Series

Keluarga Selebriti  •   Monica Dian
Produk dari lini BQS kerap mendapatkan pujian dari para pemenang kontes kecantikan, serta merupakan lini kosmetik pertama di Indonesia dengan skincare benefit yang memanfaatkan ekstrak biji kelor.

Mustika Ratu, akan membawa lini kosmetik Beauty Queen Series (BQS) terbarunya ke jalur penjualan yang lebih luas dan beragam. Sebelumnya, produk kosmetik ini secara eksklusif didistribusikan untuk kontestan Putri Indonesia serta lewat beberapa channel e-commerce online pilihan. Kini, Mustika Ratu meluncurkan strategi promosi baru secara nasional melalui salah satu jalur ritel besar, yaitu toko Health & Beauty, untuk merambah jangkauan konsumen yang lebih luas. Terutama generasi Millennials yang sekarang menjadi target pasar utama mereka.

 

Beauty Queen Series berbahan dasar ekstrak biji kelor atau Moringa Seed Extract yang mengandung lebih dari 30 antioksidan. Hasilnya, semua makeup BQS ini dapat mencegah penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Sejak pertama kali diluncurkan dalam Pemilihan Putri Indonesia pada Maret 2018, produk ini telah mendapatkan banyak pujian dari para kontestan kecantikan.

 

“BQS merupakan lini kosmetik resmi yang digunakan oleh semua kontestan dalam Pemilihan Putri Indonesia 2018,” kata Chaerun Nisa Putri yang akrab dipanggil Ninis, Group Brand Manager dari Mustika Ratu. “Kontestan dari Sabang sampai Merauke merasakan sendiri keunggulan dari BQS. Mereka memberikan respons yang sangat positif, terutama karena produk ini cocok untuk semua tipe dan warna kulit. Selain itu, mereka juga dapat langsung merasakan khasiat dari Ekstrak Biji Kelor atau Moringa Seed Extract pada kulit mereka.”

 

Menurut Ninis, banyaknya respons positif terhadap BQS membuat Mustika Ratu semakin yakin untuk memperluas jangkauan penjualannya. Di awal peluncuran, BQS hanya tersedia secara eksklusif di toko online Mustika Ratu, MustikaRatuShop.com, serta beberapa marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Ia mengklaim bahwa permintaan terhadap produk BQS kerap melebihi persediaan, sehingga kurang dari dua bulan sejak diluncurkan, produk-produk ini sering sold out dan butuh untuk replenish (order baru).

 

“Saat ini BQS tidak hanya tersedia dalam jumlah terbatas di online, tapi sudah tersedia dalam skala nasional di toko-toko Health & Beauty. Dan tidak tanggung-tanggung, kami bekerja sama dengan Watsons & Guardian yang memang giant nya di ritel Health & Beauty. Jadi distribusinya sudah sampai ke Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Dan tidak hanya berhenti disitu, BQS akan segera available juga di Dandan dan toko-toko kosmetik dalam skala nasional. Pada akhirnya, kami ingin produk kami bisa ditemukan dengan mudah di semua kota di Indonesia,” tambah Ninis, Group Brand Manager Mustika Ratu.

 

Untuk melaksanakan serangkaian kegiatan promosi, tahun ini Mustika Ratu akan mengalokasikan investasi dalam jumlah yang fantastis. Yang terbagi dalam serangkaian aktivitas marketing yang terintegrasi dari mulai Above The Line, Below The Line, sampai dengan Consumer Promo yang sudah pasti menarik bagi target pasarnya.

 

“Salah satu acara utama kami adalah ‘Weekend Blitz’ yang dilaksanakan setiap akhir pekan di toko-toko kecantikan dan kesehatan yang menyediakan produk BQS. Dalam kegiatan ini, kami akan mengadakan demo makeup dengan beberapa makeup artist profesional dan para Putri Indonesia. Di acara tersebut, kami juga akan memberikan kesempatan konsultasi dengan pakar kecantikan. Program ‘Weekend Blitz’ sudah dimulai di Jakarta pada tanggal 5 Mei, dan bergiliran mendatangi kota-kota lain di Indonesia.”

 

Ninis menjelaskan bahwa Mustika Ratu telah menyiapkan serangkaian kompetisi online khusus untuk menyasar generasi millennial. “Kami telah bekerja sama dengan Tokopedia untuk meluncurkan Kompetisi make up via online yang pertama dan terbesar di Indonesia. Para pemenang nantinya akan mendapatkan liburan gratis ke Paris, Bangkok, dan Bali.

 

Di samping itu, sebagai salah satu destinasi generasi millennials masa kini, kami bekerja sama dengan Cinema XXI akan menjalankan placement ads Beauty Queen di studio Cinema XXI dalam skala nasional. Tidak hanya itu, kami juga bekerja sama dengan sejumlah beauty influencers dan role model yang berperan sebagai living proof untuk menyampaikan kualitas nyata dari produk Beauty Queen Series.” ungkap Ninis.

 

Ninis tidak menutup kemungkinan bahwa BQS akan terjun ke pasar internasional di tahun ini. Ia mengatakan, “Jika kami telah berhasil melayani seluruh pasar Indonesia, kami berencana untuk memperluas kehadiran kami ke pasar internasional, tentunya dengan mitra kami, yaitu Watsons dan Guardian. Kami percaya bahwa produk BQS akan mendapatkan sambutan positif.”

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00