02Sep 0

Desainer Nina Nikicio Tak Masalah Putrinya Tak Terlalu Feminin

Keluarga Selebriti  •   Monica Dian
Nina Nikicio sadar bahwa anak kecil punya kesukaannya sendiri dan sebagai orangtua ia tak mau bersikap judgmental.

Saat punya anak, apa yang kamu harapkan darinya, Moms? Well, apapun keinginanmu, anak punya pilihannya sendiri terhadap kesukaannya. Desainer fashion Nina Nikicio paham betul akan hal ini dan mengharap orangtua tidak bersikap judgmental kepada buah hatinya.

Lizi, putri Nina, sudah tumbuh besar dan mulai menunjukkan kesukaannya. Nina sadar bahwa putri kecilnya tidak terlalu menyukai hal-hal yang girly. Seperti kebanyakan anak perempuan, Lizi memang suka warna pink. Tapi ternyata ia lebih suka memainkan mainan palu daripada boneka. Kucing juga lebih menarik baginya daripada kupu-kupu. Bahkan ia tidak tertarik menonton princess, dan lebih suka menari “ponytails” yang dinyanyikan oleh Badanamu.

Pernah, suatu saat Lizi minta dibelikan mobil-mobilan. Lalu, kasir supermarket bertanya pada Nina, “Ini kan bukan mainan yang biasa dimainkan sama anak perempuan.” Dari situ Nina sadar bahwa seharusnya orang berhenti menghakimi. Biarlah anak kecil tetap menjadi anak kecil. Apapun kesukaannya, biarlah jadi kesukaannya. Baginya, tak masalah jika Lizi tidak terlalu girly dan lebih suka mainan boyish.

Mudah-mudahan pengalaman Nina ini bisa dijadikan pembelajaran agar kita sebagai orangtua tidak terlalu menekan anak dengan semua yang kita (dan bahkan lingkungan) inginkan. Biarkan anak tumbuh menjadi dirinya sendiri.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00