25Jul 0

Cerita Inneke Koesherawati Seputar Puasa dan Angpao Lebaran

Keluarga Selebriti  •   FimelaFamily Editor
Tahun ini, anak sulung Inneke Koesherawati sudah mulai berpuasa. Kita intip yuk keseruan Inneke di rumah, mulai dari mengajar anak berpuasa hingga mengatur angpao Lebaran!

Artis cantik Inneke Koesherawati memiliki dua anak, yaitu Muhammad Rahlil Ibrahim dan Siti Rahlia Ibrahim. Tahun ini, anak pertamanya sudah berusia 7 tahun. Karena itu Inneke sudah mengajari anak lelakinya itu untuk berpuasa. “Umur 7 tahun adalah waktu yang saya rasa pas untuk mengajarkan anak berpuasa. Jadi, saya sudah mengajarkan anak pertama saya untuk berpuasa. Saya memberikan contoh padanya bagaimana berpuasa itu. Sulit sih, karena dia juga baru berpuasa,” ujar Inneke saat ditemui di acara media gathering Wardah, pekan lalu. Inneke bercerita bahwa ia tak mudah mengajarkan anaknya berpuasa lantaran Si Kecil seringkali bertanya kapan waktu berbuka.

“Anak saya itu cerewet dan bawel, baru pukul 11 siang sudah bertanya, 'Masih lama ya, Bun?'. Habis itu satu jam kemudian dia bertanya lagi jam brapa. Beberapa kali anak saya nggak kuat berpuasa penuh, akhirnya ia hanya berpuasa hingga pukul 12 saja. Ya, namanya juga masih belajar,” cerita Inneke seraya tertawa.

Agar putra pertamanya itu rajin berpuasa, ia berjanji akan memberikan reward jika buah hatinya berpuasa penuh. “Dia sebetulnya tidak minta apa-apa, tapi saya dan suami sudah bilang padanya kalau puasanya penuh nanti saya akan kasih apa yang dia minta. Sejak itu dia selalu semangat, bahkan ia sudah mencatat apa-apa saja yang ia inginkan. Mudah-mudahan saya bisa penuhi semuanya,” tutur istri dari Fahmi Darmawansyah ini. Ia juga bercerita kalau buah hatinya juga rajin ikut tarawih hingga selesai.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00