25Sep 0

Tip Jitu Bantu Anak Berbahasa Asing Dengan Mudah

Dunia Ibu » Update  •   FimelaFamily Editor
Mengajarkan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya kepada balitamu bukanlah hal yang salah.

Di zaman modern ini, memperkenalkan beberapa bahasa asing kepada anak-anak merupakan hal yang sangat wajar. Bahkan sejak dini banyak ibu yang mulai berbicara dengan anaknya dalam bahasa Inggris dan juga menyekolahkan anak-anaknya di sekolah internasional. Namun, satu hal yang patut diingat bahwa dalam upaya untuk mengenalkan beragam bahasa asing kepada anak, ternyata peran orangtua paling memengaruhi hasilnya. Itu kata Lily Dawis yang telah berpengalaman mengajarkan dua bahasa kepada kedua putrinya. Yuk, simak ceritanya Moms.

Wajib Konsisten

"Dari pengalaman saya ternyata jika kita ingin mengajarkan bahasa terhadap seorang anak, harus konsisten," jelas Lily tentang caranya  mengajarkan bahasa asing kepada anak. Lily mengaku pernah mengalami hal aneh saat dia belum menerapkan cara yang tepat itu. Dulu Lily selalu berbicara dua kali kepada buah hatinya. Pertama berbahasa Inggris kemudian baru diikuti dengan berbahasa Indonesia. Tapi efeknya, anak-anak pun meniru kebiasaan Lily berkomunikasi. Jadi mereka selalu bicara dalam dua bahasa. Seperti saat anaknya berkata "Mama, I wanna really go to the rest room. Mama, aku mau pipis."  

Lily menyadari bahwa ada yang salah dengan caranya mengenalkan bahasa Inggris. Lily juga sering bicara dengan kalimat yang mencampuradukkan bahasa Indonesia dan Inggris. Kebiasaan-kebiasaan salah tersebut ternyata berdampak ke anak-anaknya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00