14Mei 0

Mengapa Istri Zaman Sekarang Berani Menggugat Cerai?

Dunia Ibu » Update  •   FimelaFamily Editor
Kasus perceraian yang menimpa kalangan selebriti membuka wacana baru, yaitu para istri zaman sekarang sudah berani untuk menggugat cerai suami. Apa alasannya?

Belum usai kasus perceraian Venna Melinda- Ivan Fadilla, kabar perceraian kembali muncul dari pasangan selebriti senior, Camelia Malik- Harry Capri. Selain kedua pasangan tersebut, pasangan selebriti seperti Titi Rajo Bintang-Wong Aksan, Ira Wibowo-Katon Bagaskara sudah lebih dulu menggugat cerai para suami dan akhirnya resmi bercerai.

Nah, melihat fenomena perceraian zaman sekarang, yang menunjukkan para istri menggugat cerai para suami tentu menimbulkan pertanyaan untuk kita, apa yang menyebabkan para wanita saat ini berani untuk mengajukan gugatan cerai?

Kesetaraan Gender

Tidak ada lagi perbedaan status sosial ekonomi yang mendiskriminasi kaum wanita menjadi salah satu alasan wanita berani mengajukan tuntutan cerai kepada suami. Para wanita merasa kesetaraan gender membuat mereka memiliki hak yang sama dalam pernikahan. Apalagi saat ini banyak wanita yang memiliki penghasilan lebih baik daripada pasangannya, ini semakin memperkuat posisi wanita untuk setara dengan kaum pria. Wanita memiliki hak yang sama dengan suami, bilamana sebuah ikatan rumah tangga sudah tidak bisa dipertahankan, maka wanita bisa mengajukan gugatan cerai lebih dahulu.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00