08Mar 0

Cara Investasi untuk Kesehatan Keluarga

Dunia Ibu » Update  •   FimelaFamily Editor
Investasi kesehatan untuk masa depan memang nggak mudah, Bu. Karena itu, cari tahu lebih banyak tentang cara menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, yuk!

Women's Health Expo 2013

Mungkin banyak yang nggak tahu kalau hari ini diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Untuk memeringatinya, Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) mengadakan Women's Health Expo 2013 di Grand Sahid Jaya Hotel. Acara yang diadakan selama dua hari sejak Sabtu, 9 Maret, hingga Minggu, 10 Maret ini, sudah kelima kalinya diadakan oleh YAPMEDI. Tiap tahun, mereka mengangkat tema berbeda yang tentunya berhubungan dengan kesehatan. Kali ini, Women's Health Expo berlangsung dengan tema "Healthy Lifestyle in Youth, an Investment for the Future" atau "Gaya Hidup Sehat di Masa Muda, Investasi untuk Masa Depan".

Ada apa saja di acara ini? Selain terdapat pameran dan bazar produk-produk kesehatan, dalam dua hari, Women's Health Expo akan menyajikan beberapa talkshow menarik, yang tentu saja berhubungan dengan kesehatan perempuan dan keluarga. Beberapa talkshow yang menarik, diantaranya tentang pencegahan kanker leher rahim atau serviks, kontrasepsi, alergi pada anak, dan masih banyak lagi.

Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM, Ketua Panitia Women's Health Expo, mengatakan, seluruh tema talkshow memang sengaja dikaitkan dengan perempuan karena mengingat pentingnya peran perempuan dalam keluarga. "Saat ini, perempuan harus berperan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kesehatan diri dan keluarga," ujarnya.

Selain menambah wawasan lewat talkshow, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas medical check up gratis, meliputi pemeriksaan IVA atau deteksi dini kanker leher rahim, tekanan darah dan gula darah, kepadatan tulang, sampai lemak tubuh. Belum selesai sampai di situ, Women's Health Expo juga menyediakan jasa vaksin dengan harga terjangkau, yang artinya pengunjung hanya perlu membayar biaya vaksinnya saja tanpa perlu membayar jasa dokter atau suster yang melakukan penyuntikkan. Di sana akan disediakan vaksinasi influenza, hepatitis, dan yang nggak kalah penting, HPV atau vaksin kanker serviks.

Tunggu apa lagi, Bu? Jangan lupa datang ke Women's Health Expo yang mulai dibuka pukul 10 pagi ya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00