20Jul 0

Trik Nina Nikicio Jaga Anak Tenang Selama di Pesawat Terbang

Dunia Ibu  •   Monica Dian
Kekhawatiran anak rewel selama di pesawat terbang dapat diatasi dengan trik sederhana yang dipraktekkan oleh desainer Nina Nikicio ini.

Salah satu hal yang paling ditakutkan para ibu ketika mengajak buah hatinya yang masih balita melakukan penerbangan jauh adalah anak mudah rewel. Kalau tidak menangis, ya merengek minta ini itu. Tentu kondisi seperti ini membuat penumpang lainnya merasa tidak nyaman dan bahkan terganggu.

Untuk mengatasinya, Nina Nikicio yang beberapa waktu lalu mengajak putri kesayangannya Lizi berlibur ke Jepang punya trik tersendiri. Setidaknya, ia harus menyiapkan aktivitas menyenangkan agar Lizi tidak bosan berada di pesawat terbang. Selama Lizi tenang dan nyaman, maka tak perlu ada yang dikhawatirkan.

Surprise Eggs

Kalau sudah mendengar Nina menyebutkan surprise eggs, spontan Lizi langsung duduk tenang. Itulah mengapa mainan satu ini harus ada saat bepergian. Nina biasa mengisi telur-telur ini dengan mainan berbentuk binatang laut, angka, huruf, dan sayuran. Trik ini diakui Nina dapat membuat Lizi asyik sendiri sekitar 5-10 menit tergantung dari seberapa menarik barang yang ia temukan saat membuka telurnya. 

Color or Shape Sorting

Dari mainan-mainan yang ada seperti binatang, buah, dan sayuran, Nina mengajarkan Lizi untuk memilah objek berdasarkan warna dan bentuknya. Apalagi Lizi belakangan sedang suka belajar warna. Namun, jangan sampai trik ini membuat si kecil bingung. Nanti yang ada justru ia mulai menangis. 

Snacks

Sudah jadi hal umum jika anak susah makan saat bepergian. Sebagai alternatif, Nina menyiapkan buah-buahan sebagai cemilan Lizi. Tentu, cemilan ini jauh lebih bergizi dibanding cemilan jenis lain karena kaya akan vitamin dan mineral. 

Videos

Menonton video maupun bermain game di iPad tentu sudah jadi kebiasaan mengasyikkan untuk si kecil. Nah, di sinilah Nina memanfaatkan gadget satu ini agar Lizi punya bahan tontonan sekaligus mainan yang membuatnya tetap tenang.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00