08Jan 0

Terapkan Active Pregnancy, Sigi Wimala Lebih Sehat dan Siap Lahirkan Anak Kedua

Dunia Ibu  •   Vera Erwaty Ismainy
Model dan aktris yang satu ini sedang menantikan kelahiran anak keduanya, Moms.

 

Dalam waktu dekat, Sigi Wimala akan menjadi ibu untuk yang kedua kalinya. Kehamilan ibu dari Maxine Sara ini sudah memasuki 37 minggu di minggu pertama Januari di tahun ini. Walaupun begitu, ada yang membedakan perempuan 32 tahun ini dengan kebanyakan ibu hamil lainnya. Sigi nampak cukup sering berolahraga.

Aktivitas fisik selama kehamilan yang dilakukan pemenang pemilihan model sebuah majalah remaja ini bisa kamu lihat dari akun media sosial miliknya. Dengan hashtag atau tagar #activepregnancy, ia seakan ingin menularkan gaya hidup sehat untuk para ibu hamil lainnya.

Beberapa jenis olahraga yang sering dilakukannya adalah jalan kaki, jogging dan pilates. Sebelum hamil, ia termasuk penggila olahraga lari, Moms. Namun ia memang sengaja mengurangi porsi latihan untuk olahraga yang satu ini karena ingin menjaga kehamilannya. Olahraga yang Sigi lakukan, terutama pilates, bertujuan untuk mempersiapkan kondisi fisiknya selama hamil dan menjelang melahirkan.

“Berbeda dari waktu hamil Maxine, anak pertama, kehamilan kedua ini cukup membuat saya berantakan. Tiga bulan pertama saya merasa mual-mual sehingga malas untuk melakukan apapun, termasuk mengurus diri sendiri. Sampai pada suatu hari Sigi ditegur oleh Maxine karena selalu terlihat kucel. Sejak itu, semalas apapun saya tetap berusaha untuk merawat diri,” ungkap kakak Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha ini.

Selain itu, setelah melewati trimester pertama kehamilannya, ia pun memutuskan untuk kembali berolahraga. Sigi menuturkan, sejak berhenti berolahraga di trimester pertama kehamilan, ia menjadi mudah sakit dan selalu merasa tidak fit.

“Saya mulai isi lagi deh Instagram dengan video-video olahraga. Niatnya juga ingin memotivasi ibu-ibu hamil lainnya supaya tetap aktif bergerak selama hamil, soalnya olahraga memang baik untuk kehamilan. Saya juga di-guide oleh coach selama berolahraga, diarahkan untuk melakukan olahraga-olahraga yang aman untuk ibu hamil,” ungkapnya.

Istri sutradara Timo Tjahjanto ini berbagi tips untuk para ibu hamil yang ingin menjalankan active pregnancy seperti dirinya. Pertama adalah dengan mencari informasi mengenai olahraga yang aman untuk kehamilan, lalu jangan lupa untuk mengonsultasikannya dengan coach. Hal penting lainnya adalah tahu kapasitas diri jadi tidak perlu tuh memaksakan diri kalau memang sudah lelah, Moms.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00