15Jul 0

Ketika Kopi Semakin Dicintai

Dunia Ibu  •   Vera Erwaty Ismainy
Minum kopi itu nikmat, tapi meramu kopi sendiri lebih nikmat lagi.

Kopi semakin dicintai masyarakat Indonesia. Kopi bahkan telah menjadi gaya hidup yang melekat kental dalam keseharian masyarakat urban. Kini semakin banyak orang yang lebih suka menyeduh kopi sendiri.
 
Peluang ini dilihat oleh PT Toffin lndonesia yang meresmikan showroom kopi terbesar dan termewah pertama di indonesia. Showroom seluas 1400 meter persegi ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Duta Besar italia untuk Indonesia, H. E. Vittorio Sandalli dan dimeriahkan oleh binta ng tamu, Dale Harris, World Barista Champion 2017. 
 
Sebagai pemimpin pasar mesin kopi di Tanah Air, Toffin turut berkontribusi menumbuhkan bisnis food & beverage khususnya kedai kopi melalui produk berkualitas hingga jasa konsultasi bisnis, pengembangan menu, pelatihan barista, perawatan dan suku cadang mesin kopi.
 

 
Tony Arifin, Chief Executive Officer (CEO) Toffin Indonesia, menuturkan,Toffin Coffee Showroom akan menjadi “The Creative Hub for Coffee Enthusiast" yakni tempat untuk berinovasi dan berkreatifitas bagi pecinta dan pebisnis kopi. 
 
“Minat masyarakat terhadap kopi kian meningkat. Saat ini kopi bukan hanya sekedar minuman tetapi juga penunjang gaya hidup. Hal tersebut mendorong orang untuk mengetahui lebih dalam soal kopi hingga membangun bisnis kedai kopi. Berangkat dari situ kami meresmikan Toffin Coffee Showroom,” jelas Tony saat pembukaan Toffin Coffee Showroom di Pluit, Jakarta Utara, Minggu, 15 Juli 2018. 
 
Toffin Coffee Showroom akan menjadi pertemuan dua hub. Hub yang pertama menjadi training center : berupa pembelajaran tentang kopi, pelatihan barista, pelatihan latte art, merawat peralatan dan mesin kopi, hingga sebagai tempat co-working space. 
 
Hub kedua, business development center yang membantu calon pengusaha untuk merancang bisnis kedai kopi, mengenai peralatan dan mesin kopi terbaik, pengembangan menu yang inovatif, dan penjualan suku cadang. 
 
Kemegahan showroom bisa dirasakan pada lantai dasar yang menampilkan koleksi premium dari Victoria Arduino. Ke arah selatan, produk-produk dari Nouva Simonelli berjajar apik dengan varian tipe dan model yang beragam. Pada lantai ini pula, pengunjung juga bisa mempelajari seluk beluk kopi, mengenal tokoh kopi dunia, hingga tren kopi pada sebuah multimedia. Di lantai ini akan dijadikan tempat untuk co-working space yang berkaitan tentang kopi ataupun kompetisi kopi. 
 
Beranjak ke lantai dua, pengunjung disambut oleh Hario Jepang yang menguasai pangsa pasar manual brew di Indonesia. Di sebelahnya ada mesin kopi VBM dan waterfiltration untuk menghasilkan cita rasa kopi yang maksimal dari BWT Water+more yang merupakan pemimpin pasar dunia. Ada juga mesin blender dan grinderdari berbagai merek dengan corak, wama dan bentuk.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00