16Jul 0

Tips Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga Di Bulan Puasa

Dunia Ibu » Rumah & Keluarga  •   FimelaFamily Editor
Biasanya di bulan puasa pengeluaran rumah tangga semakin membengkak. Alhasil kamu harus lebih pintar bisa berhemat di bulan puasa, Bu. Bagaimana caranya?

Memasak Sendiri

Jika kamu punya banyak waktu untuk memasak, kenapa tidak membuat sendiri menu berbuka puasa untuk keluarga? Selain lebih sehat, kamu juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli berbagai macam makanan berbuka. Karena biasanya saat membeli menu buka puasa di luar rumah kita akan tergoda dengan berbagai pilihan makanan yang menggugah selera. Akhirnya kita membeli banyak makanan yang belum tentu akan habis saat dimakan. Nah, kalau memasak sendiri, kamu bisa menyusun daftar makanan yang akan dimasak setiap harinya. Jadi lebih hemat, bukan?

Menyiapkan Menu Berbuka Sekaligus Menu Sahur

Untuk menyiasati pengeluaran yang membengkak selama bulan puasa, kamu juga bisa membuatkan makanan pembuka yang sekaligus bisa disantap untuk sahur. Jadi, kamu tidak perlu masak dua kali, kan? Praktis, kamu hanya menghangatkan makanan yang sudah dimasak sore hari untuk dinikmati saat sahur bersama keluarga.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00