26Mei 0

Menikmati Kentalnya Keakraban dan Manisnya Kebersamaan

Dunia Ibu » Rumah & Keluarga  •   Monica Dian
Upaya kami memenuhi visi membangun keluarga kuat Indonesia melalui produk bergizi tidak dapat terwujud tanpa dukungan mitra peternak sapi perah lokal.

Frisian Flag Indonesia memberikan penghormatan kepada 5.000 orang yang terdiri dari anggota Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan bersama keluarganya, untuk menikmati kentalnya keakraban dan manisnya kebersamaan berbuka puasa. Kegiatan ini mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan Berbuka Puasa Dengan Keluarga Peternak Sapi Terbanyak.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, Indonesia memiliki populasi sapi perah 544.791 ekor dengan produksi 920,1 ribu ton susu segar dan masih terpusat di Pulau Jawa, utamanya di daerah dataran tinggi termasuk wilayah Jawa Barat. Saat ini, anggota KPBS Pangalengan yang aktif berjumlah lebih dari 2.700 peternak.

“Para peternak inilah yang menjadi tulang punggung dalam mendukung pemenuhan kebutuhan susu dalam negeri, serta lebih jauh membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui produk susu segar yang bergizi. Bukan hanya para peternak, anggota keluarga peternak yang menjadi lingkar terdepan dalam mendukung keseharian para peternak menjadi bagian tak terpisahkan dari peran penting para pahlawan gizi ini. Kegiatan buka bersama ini kami gagas sebagai salah satu wujud apresiasi, serta ajang silaturahmi bagi mitra peternak kami khususnya di area Pangalengan,” ujar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Memanfaatkan produk susu segar dari mitra peternaknya, Frisian Flag Indonesia kemudian mengembangkan beragam rangkaian produk unggulan yang berkualitas dan disukai. Setelah melalui proses produksi yang berstandar internasional, kebaikan susu ini kemudian disebarluaskan ke lebih banyak orang melalui baragam format, mulai dari bubuk, siap minum, hingga kental manis.

“Pada momen baik ini, kami juga ingin memperkenalkan anggota keluarga baru dari varian Kental Manis, yaitu Frisian Flag Kental Manis Rasa Cocopandan. Inovasi terbaru dari Frisian Flag ini memadukan rasa susu kental manis yang nikmat dengan cocopandan yang lezat, dan dapat dikreasikan untuk meningkatkan kenikmatan berbagai bentuk sajian, serta menu takjil yang disukai masyarakat”, ujar Head of Marketing SCM Frisian Flag Indonesia, Tanti.

Apresiasi terhadap kegiatan yang digagas FFI ini juga disampaikan oleh Ketua KPBS Pangalengan, H. Aun Gunawan, SE. “Ini merupakan pertama kalinya, acara buka bersama peternak digelar sebesar ini di wilayah kami, apalagi dengan melibatkan anggota KPBS Pangalengan beserta keluarganya. Kesibukan dan aktivitas sehari-hari terkadang membuat kami lupa untuk sekedar saling menyapa. Momen akbar seperti ini, memberi ruang bagi anggota koperasi dan keluarga untuk kembali terhubung dan menjalin keakraban. Kami menyampaikan terima kasih kepada Frisian Flag, yang selama ini telah memberikan berbagai bentuk dukungan berkelanjutan yang manfaatnya dapat kami rasakan, bukan hanya untuk diri kami sendiri, tapi juga keluarga dan orang-orang sekitar.”  

Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan berdiri pada 1969 dan meraih gelar Koperasi Berprestasi pada 2007 silam. Sepanjang perjalanannya, koperasi ini juga telah mendulang serangkaian prestasi nasional seperti penghargaan Koperasi Teladan Nasional, Koperasi Mandiri, dan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama. Bersama Frisian Flag sebagai mitra utamanya, KPBS Pangalengan bertekad untuk menyukseskan swasembada susu di Indonesia.

“Upaya kami memenuhi visi membangun keluarga kuat Indonesia melalui produk bergizi tidak dapat terwujud tanpa dukungan mitra peternak sapi perah lokal, yang tak kenal lelah membantu menghasilkan produksi susu sapi segar yang berkualitas. Keterlibatan dan dorongan dari keluarga peternak tentu juga tidak dapat kami abaikan. Kegiatan buka bersama ini kami harap dapat menjadi sarana interaksi positif antar anggota koperasi, keluarga, serta kami sebagai mitra usaha untuk dapat terus menjalin kerja sama, utamanya dalam usaha meningkatan jumlah serta kualitas produksi susu sapi segar dalam negeri untuk mendukung pembentukan keluarga Indonesia yang kuat,” tutup Andrew.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00