07Jul 0

Kiwi Bantu Penuhi Kebutuhan Vitamin C Selama Puasa

Dunia Ibu  •   FimelaFamily Editor
Bulan puasa bukan artinya kamu tidak memperhatikan asupan nutrisi, lho! Pastikan selama berpuasa kebutuhan tubuh akan vitamin C tetap terpenuhi. Bagaimana caranya?

Saat puasa, tubuh nggak mendapatkan makanan dan minuman selama lebih dari 12 jam. Karena itu, kamu harus tetap memperhatikan asupan nutrisi selama puasa. Pastikan ketika berbuka puasa atau sahur, kamu tetap menyuguhkan menu yang kaya akan nutrisi. Mengapa saat sahur dan berbuka puasa? Ya, karena saat buka puasa dan sahur memegang peranan penting bagi kondisi kesehatan tubuh selama berpuasa.

Jangan sampai kamu lupa tidak memberikan buah di saat sahur dan berbuka. Karena buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan agar selama berpuasa tubuh nggak cepat lelah, mengalami dehidrasi dan tentu saja tetap semangat menjalankan aktivitas.

Pilihlah buah yang kaya akan Vitamin C karena menurut Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc. MS. Sp.GK., dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Vitamin C adalah vitamin yang sangat penting bagi kesehatan.

Vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem imun, dan mencegah berbagai penyakit, serta membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh. “Jadi, untuk ibu menyusui dan anak yang sedang belajar puasa, selalu tambahkan buah yang kaya akan Vitamin C ketika sahur dan berbuka puasa. Tujuannya agar selama bulan puasa tubuh nggak cepat lelah dan sistem imun tubuh melemah sehingga kita jadi mudah sakit,” tuturnya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00