24Nov 0

Serunya Menjadi Ibu untuk Anak Kembar

Dunia Ibu » Inspiring Story  •   FimelaFamily Editor
Memiliki anak kembar memang ada tantangan tersendiri bagi seorang ibu. Simak yuk cerita Ayunda, yang mengaku nggak menerapkan konsep kakak adik untuk anak kembarnya.

Memiliki anak kembar nampaknya sangat menyenangkan ya, Bu. Melihat tingkah pola anak kembar dengan karakter yang berbeda tentu menjadi kecerian sendiri bagi keluarga. Tapi, ternyata mengasuh dan mendidik anak kembar agar tetap memiliki karakter yang kuat dan memahami perbedaan keinginan dari dua anak yang berusia sama nggak mudah.

Seperti yang diceritakan oleh Ayunda Wardhani (29), Senior Fashion Editor sebuah majalah di ibukota, bahwa memiliki anak kembar ada tantangan tersendiri yang tidak sama dengan ibu kebanyakan. Ibu dari Aqila Syailendra Shandini (5) dan Aqila Narendra Shandini (5) mengaku mengetahui perihal dirinya ternyata mengandung bayi kembar, saat usia kehamilan delapan minggu.

“Pas dokter ngomong kalau saya hamil bayi kembar, mau pingsan rasanya. Hahahaha..antara senang dan nggak siap. Padahal, saya pun terlahir sebagai anak kembar jadi tahu banget seperti apa keseharian anak kembar. Saya dan suami memang nggak menyangka kalau kehamilan pertama ini langsung diberikan anak kembar,” tuturnya sambil tertawa.

Learning By Doing

Proses menjadi ibu pertama kali dan dianugerahi dua anak lelaki dijalankan oleh Ayunda dengan learning by doing. Menurutnya, nggak ada persiapan khusus dan menerapkan pola asuh yang berbeda dari kebanyakan ibu.

“Menjadi ibu dari anak kembar ya siap nggak siap ya. Tapi, akhirnya semua proses itu learning by doing saja kok. Ternyata, nggak sesulit yang kita bayangkan dan nggak sampai membuat pingsan. Buat saya punya anak kembar artinya punya dua anak tapi dengan usia yang sama. Itu saja bedanya,” katanya.

Ayunda mengakui dengan jujur, ketika pertama kali menjadi ibu anak kembar tentu ada rasa senewen dan panik. Dirinya langsung membayangkan betapa repotnya menjadi ibu yang langsung mengasuh dua anak dengan usia yang sama dan dua-duanya lelaki. Meski Ayunda nggak menampik pengalaman sebagai anak kembar menjadi bekal dalam mengasuh dan mendidik kedua anak lelakinya.

 “Hahaha.., nggak bisa membayangkan mengasuh dua anak langsung, menyusui anak kembar. Untung saja suami sangat pengertian dan mau membantu mengurus. Tahu anak kembar lelaki saat usia kehamilan lima bulan. Kebetulan suami memang ingin anak lelaki dan langsung dikasih dua,” ungkap Ayunda sambil tertawa.

Filed under
ANAK KEMBAR

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00