27Apr 0

4 Cara Simpel Membuat Pernikahan Tetap Harmonis

Dunia Ibu » Inspiring Story  •   FimelaFamily Editor
Merasa hubungan pernikahan membosankan? Berikut  cara sederhana agar pernikahan tetap harmonis yang bisa dipraktikkan.

Saat ini, banyak pasangan suami istri yang mengeluh hubungan pernikahan semakin membosankan seiring dengan bertambahnya usia pernikahan mereka, demikian ujar Terri L. Orbuch, Ph.D., konsultan pernikahan dan penulis buku 5 Simpel Steps to Take Your Marriage from Good to Great. Padahal untuk membuat pernikahan tetap meletupkan api cinta dan selalu mesra,  tidak memerlukan cara yang sulit. Berikut tips dari Terri L. Orbuch, Ph.D yang bisa kamu terapkan dalam keseharian sebagai pasangan suami istri.

Memahami Kebutuhan Satu Sama Lain

Dari banyak kasus yang ditangani oleh Terri L. Orbuch, Ph.D, alasan pasangan mengakhiri pernikahan mereka karena merasa satu sama lain tidak lagi memahami kebutuhan masing-masing pasangan. Harapan dan keinginan sang istri tak lagi diketahui oleh si suami, begitu pula sebaliknya.

Pada banyak kasus, pasangan suami istri enggan untuk menyampaikan  pendapat atau pemikiran yang ada di benak mereka. Komunikasi yang tidak terbuka satu sama lain membuat pasangan kecewa karena menerima kenyataan bahwa harapan tidak sesuai kenyataan yang diinginkan. Karena itu, Terri L. Orbuch, Ph.D, menyarankan agar suami istri bisa memahami kebutuhan satu sama lain. Salah satu cara, jangan sungkan untuk bertanya dan memberitahu segala hal yang kamu inginkan dari suamimu.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00