14Jul 0

Tips Bebas Haus dan Lemas Usai Olahraga Saat Puasa dari Melanie Putria

Dunia Ibu » Health  •   FimelaFamily Editor
Bulan puasa ternyata nggak menghalangi mantan Putri Indonesia, Melanie Putria untuk tetap berolahraga. Ya, Melanie tetap lari selama bulan puasa. Intip yuk ceritanya di sini.

Kalau kebanyakan orang mengurangi kegiatan berolahraga selama bulan puasa, tidak demikian dengan presenter Melanie Putria. Ibu satu anak ini mengaku tetap melakukan hobi olahraga selama bulan puasa. “Ya, selama bulan puasa saya tetap lari kok. Hanya saja jarak tempuh lari saat bulan puasa tidak sejauh saat nggak bulan puasa. Biasanya sih saya lari abis sahur ya, sepanjang 8-10 km,” katanya.

Ternyata Melanie punya alasan tersendiri memilih lari setelah sahur. Menurut istri dari Angga, vokalis Maliq & d'essential, meluangkan waktu berolahraga sebelum buka puasa cukup sulit. Jadi, ia memilih berolahraga setelah sahur dan manfaatnya Melanie mengaku bersemangat dan berstamina.

Saat ditanya apakah tidak haus setelah berolahraga? Melanie mengaku dengan mandi maka rasa haus setelah lari hilang. “Kebanyakan orang memang menganjurkan untuk berolahraga sebelum buka puasa. Tapi, saya susah mengatur jadwal kalau lari sebelum buka puasa. Saya sih lebih suka melakukan setelah sahur. Tahun lalu juga saya tetap lari saat bulan puasa. Hasilnya, badan lebih fit dan nggak mudah mengantuk selama menjalani ibadah puasa,” papar Melanie.


Konsumsi Buah Lebih Banyak Saat Sahur

 Ibu dari Sheemar ini punya trik khusus untuk menyiasati agar saat lari sehabis sahur nggak membuat tubuhnya lemas. Melanie mengaku mengonsumsi buah-buahan saat sahur. Jadi, ia menggabungkan buah padat dan cair dalam menu sahurnya.

“Dengan makan buah yang memang kaya akan serat dan cairan membantu kita lebih bisa menahan lapar dan haus selama bulan puasa. Jadi, kalau sahur saya selalu makan setidaknya tiga jenis buah. Misal, buah naga merah, kiwi kuning dan pisang satu buah. Nggak hanya kenyang tapi juga segar,” aku Melanie.

Ternyata, ini rahasia Melanie Putria tetap bugar dan cantik selama bulan puasa. Kamu juga bisa lho mempraktikkan selama bulan puasa.

Filed under
BULAN PUASA, MARI BERBUKA

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00