26Agt 0

Sebagai Masyarakat Urban, Kita Harus Lebih Banyak Jalan Kaki

Dunia Ibu » Health  •   Monica Dian
Di era teknologi ini semua dimudahkan, nah jangan sampai kita jadi malas jalan kaki. Motivasi diri dengan aplikasi penyemangat lari agar langkah kita semakin banyak.

Jalan kaki emang kadang berat banget, tapi coba download aplikasi MoCehat, sebuah platform aplikasi digital yang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan konsumen Combiphar. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat merekam dukungannya terhadap gerakan Asian Games 2018 dengan menambah 500 langkah lebih banyak setiap harinya.

Gerakan #JalanTerusIndonesia digelar untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung para atlet yang berkompetisi di Asian Games 2018. Peluncuran gerakan yang digelar pada Sabtu, 4 Agustus 2018 di Istana Bogor oleh masyarakat, Pemerintah, atlet, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 INASGOC, dan Combiphar ini turut didukung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan amanah Presiden untuk mendukung penuh Asian Games 2018 harus direalisasikan dengan baik dan maksimal oleh semua pihak. Melihat hal itu, Combiphar melalui aplikasi digital MoCehat hadir untuk mengakomodir semangat masyarakat Indonesia yang ingin memberikan dukungan terhadap Asian Games 2018 serta tentunya menjadi bagian dari gerakan #JalanTerusIndonesia.

“Combiphar berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi digital MoCehat, dengan menyiapkan fitur baru yang bisa merekam jumlah langkah per hari, agar setiap individu yang berpartisipasi dapat mengetahui kontribusi langkahnya untuk Indonesia,” jelas Michael di Jakarta (21/8).

Berdasarkan penelitian Standford pada proyek Activity Inequality bulan Juli 2017 menyatakan Indonesia menduduki peringkat terendah jumlah langkah rata-rata per hari dari 46 negara yang di survei. Masyarakat Indonesia rata-rata hanya memiliki 3513 langkah per hari.

Michael menjelaskan Combiphar mengajak dan menggerakkan seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan dukungan kepada para atlet nasional yang akan bertanding di Asian Games 2018 dengan menambah 500 langkah lebih banyak setiap harinya dan merekam aktivitas tersebut pada aplikasi MoCehat. Sehingga, disaat atlet berjuang di dalam lapangan, seluruh masyarakat dapat berjuang diluar lapangan demi Indonesia.

Head of Customer and Consumer Engagement Junita Kartikasari menjelaskan awalnya MoCehat merupakan aplikasi untuk menghubungkan kebutuhan medis dari konsumen/pasien kepada apotik secara digital. Namun, aplikasi ini kemudian dikembangkan untuk membantu meningkatkan gaya hidup sehat. Hal ini sejalan dengan wujud nyata komitmen Perusahaan yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang labih sehat.

“MoCehat memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti membuat grup melangkah bersama dengan teman dan keluarga, memantau rata rata langkah kita selama 7 hari ke belakang dan membuat tantangan melangkah untuk orang-orang sekitar kita. Kami yakin semangat Asian Games 2018 dapat ditularkan secara positif melalui aplikasi ini, “jelas Junita.

Junita menambahkan, Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MoCehat di Playstore dan App Store, kemudian mendaftarkan diri di aplikasi untuk merekam langkahnya. Selain bisa untuk merekam langkah, terdapat tantangan-tantangan yang bisa dipilih agar partisipan lebih bersemangat untuk berjalan kaki.

Combiphar memberikan nilai tambah untuk masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam gerakan #JalanTerusIndonesia. Total jumlah langkah yang mencukupi dapat ditukar dengan e-voucher untuk berbelanja di MoCehat atau Guardian. Selain itu, setiap partisipan yang telah mencatatkan langkah minimal 4000 langkah/hari akan mendapatkan ucapan selamat dari mantan Atlet peraih medali yang ditampilkan di billboard LED yang ada di pintu 9 Gelora Bung Karno Senayan dan Gatot Subroto. Foto partisipan juga akan terpampang sebagai bagian dari mozaik yang membentuk bendera merah putih.

Atlet Indonesia juga mendukung langkah Combiphar dalam menyiapkan aplikasi MoCehat. “Untuk atlet Indonesia, saya rasa yang sedang bertanding di Asian Games ini akan sangat terbantu. Energinya sampai pada saat mereka tahu bahwa ada Campaign #JalanTerusIndonesia, dimana mereka berjuang mati matian untuk merah putih di lapangan dan seluruh Indonesia ikut memberi energi dengan berjalan lebih banyak. Jadi, seluruh Indonesia ikut bertanding di bidangnya masing-masing. Saya rasa itu energinya baik. Kita sebagai tuan rumah juga bisa memberikan contoh ke negara negara lain dan saya rasa ini sesuatu yang bisa jadi global,” ujar Joe Taslim.

Hal yang sama disampaikan oleh mantan atlet Indonesia Richard Sam Bera, “Salah satu indikasi kesuksesan suatu perhelatan olahraga di suatu negara adalah jika masyarakat ikut bersemangat berolahraga dan menjadikan negara tersebut lebih sehat. Olahraga termudah adalah berjalan kaki. Dengan program ini, masyarakat dapat secara aktif ikut memeriahkan Asian Games 2018 dan sekaligus meningkatkan peringkat Indonesia di kancah internasional,” tutupnya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00