21Apr 0

3 Hal yang Harus Diingat Sebelum Mengadakan Baby Shower, Moms

Dunia Ibu  •   FimelaFamily Editor
Bulan-bulan yang dialami selama mengandung calon buah hati merupakan sebuah momen yang tak akan pernah bisa dilupakan. Nah, salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan baby shower, Moms!

Baby shower adalah sebuah perayaan kehamilan yang biasa diadakan oleh sang ibu dengan sebelum sang buah hati lahir. Tapi perayaan ini berbeda dari perayaan tradisi adat atau agama seperti empat bulanan atau tujuh  bulanan. Baby showeryang diadaptaasi dari budaya barat ini bersifat lebih kasual dan intim serta tema perayaannya ditentukan oleh sang ibu sendiri. Kalau kamu kerap mengandung dan juga ingin mengadakan baby shower,  inilah hal-hal yang perlu kamu ketahui, Moms to be!

You get what you pay for

Seperti halnya pernikahan atau event besar lainnya, meskipun berskala kecil, baby shower juga harus kamu perhatikanbudgeting-nya, lho. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih kok, untuk mengadakan baby shower! Semua tergantung selera kamu, Moms. Kalau kamu merasa lebih nyaman mengadakan di rumah secara sederhana, silakan saja. Kalau kamu merasa perlu merayakan baby shower secara besar-besaran, maka ada baiknya kamu menghubungi party planner agar acaranya lebih terorganisir. Tidak ada persyaratan tertentu mengenai baby shower, so just go with your budget.

Tentukan tema yang kamu sukai 

Salah satu hal spesial mengenai baby shower adalah kamu dapat memilih temanya sesuai dengan apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa mengungsung tema-tema kartun favorit anak-anak seperti 'Frozen' atau 'Finding Nemo', menyambut kedatangan sang bayi, atau kamu juga bisa memasang tema yang simple seperti ‘white classics’ atau ‘vintage settings.’ Pastikan saja bahwa tema yang kamu tentukan adalah sesuatu yang betul-betul kamu gemari, supaya momen yang diabadikan juga bisa kamu cherishMoms.

Pay attention to the details

Karena baby shower ini merupakan sebuah perayaan yang bersifat intim, maka ada baiknya kalau kamu benar-benar memperhatikan segala aspek yang kamu taruh di event ini. Dekorasi, makanan minuman yang dihidangkan, serta rundownacara harus ditentukan secara teratur dan spesifik. Apakah kamu ingin menambahkan table setting untuk dekorasi? Apakah hanya akan menyediakan makanan kecil dan snack dalam baby shower kamu? atau akan mengikutsertakan games dalam acara kamu? Pastikan kamu sudah merencanakan sampai detil terkecil, ya.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai perencanaan acara baby shower, simak buku karya Nadia Mulya dan Ola Harika yang baru saja dirilis berjudul ‘The Little Thoughts Book of Baby Shower.’ Lengkap dengan segala panduan aplikatif untuk mengadakan baby shower, buku ini bisa kamu dapatkan di toko buku nasional terdekat, Moms. Good luck and have fun on your preparing your baby shower!

Filed under
DUNIA IBU, BABY SHOWER

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00