18Agt 0

Mitos Seputar Kesehatan Anak Yang Sering Membuat Ibu Bingung

Bayi & Balita » Tumbuh Kembang  •   FimelaFamily Editor
Moms, pasti kamu sering mendengar mitos seputar kesehatan anak yang membuat bingung. Yuk, cek di sini faktanya!

Diare Tanda Bayi Tambah Pintar

Mitos kesehatan anak yang lain adalah jika bayimu mengalami diare, itu pertanda dia akan bertambah pintar. Moms, sebaiknya jangan percaya mitos seputar diare pada bayi. Karena bayi memang rentan mengalami diare yang disebabkan rotavirus. Diare pada bayi juga bisa disebabkan oleh bakteri, alergi susu atau keracunan makan bagi bayi yang sudah mengonsumsi makanan pendamping ASI. Waspadai bila bayi terkena diare agar tidak mengalami dehidrasi. Pantau terus frekuensi pup bayi dan sebaiknya kamu memberikan ASI lebih sering untuk mencegah bayi kekurangan cairan.

Bayi Lelaki Lebih Lambat Berjalan dan Berbicara

Moms, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa bayi lelaki lebih lambat berjalan dan bicara dibandingkan bayi perempuan. Sebab, bayi akan mulai belajar berjalan sejak usia 10 bulan dan siap berjalan sendiri di usia 12 bulan. Tetapi ada juga bayi yang mulai berjalan di usia 9 bulan.

Nah, sebaiknya kamu segera waspada bila di usia 18 bulan bayimu belum mampu berjalan sendiri. Meski usia 15-18 bulan masih dianggap usia batas normal anak berjalan. Namun, kebanyakan bayi diusia 15-18 bulan yang belum bisa berjalan sendiri ditemukan mengalami gangguan motorik kasar dan keseimbangan. Saran untuk Moms, perhatikan perkembangan motorik kasar dan gangguan sensoris yang sering kali menjadi penyebab anak terlambat berjalan.  Jadi bukan terlambat berjalan bukan karena bayi perempuan atau bayi lelaki ya!

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00