12Apr 0

Dalam Masa Pertumbuhan Gigi, Hapus Ketidaknyamanan Anak Dengan Cara Berikut

Bayi & Balita » Tumbuh Kembang  •   FimelaFamily Editor
Pasti Moms senang dong, saat anak mulai mengalami pertumbuhan gigi. Namun si kecil akan rewel karena rasa gatal dan tidak nyaman tersebut. Ada kok, cara-cara untuk mengatasi itu.

Apakah anak kamu sering menangis tanpa sebab atau sering mengeluarkan lendir dari mulut secara tidak disengaja? No need to worry, Moms. Itu pertanda bahwa gigi anak kamu akan tumbuh. Kamu bisa kok, mengurangi rasa ketidak nyamanan yang dialami anak kamu karena pertumbuhan gigi tersebut. Disimak ya, Moms, cara-caranya dibawah ini.

Mengusap gusi

Percaya atau tidak, dengan cara memasukan jarimu ke dalam mulut anak kamu dan mengusap gusinya secara perlahan, kamu dapat meminimalisir tangisan anak kamu dari sakitnya pertumbuhan gigi. Pastikan saja bahwa kamu melakukan hal tersebut tidak dengan cara terpaksa dan dengan keadaan jari yang bersih dan steril!

Berikan teether atau gigitan bayi

Teether adalah alat atau mainan yang membantu mengurangi rasa sakit saat pertumbuhan gigi dengan cara mengemut atau menggigit alat tersebut. Mainan teether ini tersedia dalam berbagai bentuk dan warna yang dibuat agar menarik untuk si kecil. Salah satu tips tambahan dalam penggunaan teether adalah untuk menaruh teether tersebut di dalam kulkas terlebih dahulu agar si kecil mendapatkan sensasi dingin saat mengemut yang dapat meredakan sakit perih pada gusi.

Berikan finger food

Selain teether, kamu juga bisa memberikan makanan a la finger food agar si kecil tidak cepat bosan dengan mainan teether-nya. Berikan snack sehat seperti teething biscuit yang tidak mengandung banyak gula. Perhatikan kadar gula terhadap  cemilan-cemilan yang kamu bcerikan ya, Moms! Terlalu banyak gula dapat menyebabkan gigi mudah bolong, lho.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00