03Agt 0

Anak Rewel Saat Tumbuh Gigi, Ini Cara Mengatasinya

Bayi & Balita » Tumbuh Kembang  •   FimelaFamily Editor
Bayi saat usia antara 4 bulan hingga 6 biasanya sudah mulai mengalami pertumbuhan gigi. Mereka akan merasa terganggu sehingga kita kewalahan menghadapinya. Bagaimana cara menghadapinya?

Melihat tumbuhnya gigi di anak kita merupakan hal yang menyenangkan, tetapi bagi anak hal ini sangat menganggu sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut.

  1. Mengusap Gusi

Saat mengusap gusi bayi kamu gunakanlah alat khusus atau dengan kondisi jari yang steril ya, Moms. Usaplah gusi bayi kalian yang ditumbuhi akar gigi dengan perlahan dan jangan dipaksakan saat bayi merasa tidak nyaman, semua itu untuk membuat bayi kamu menjadi nyaman.

  1. Berikan teether atau gigitan bayi

Dengan memberikan mainan seperti teether dapat membantu menjaga pertumbuhan gigi anak. Salah satu pilihan teether terbaik yang kamu perlukan Moms adalah Mombella Teether yang tersedia dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan. Agar gusi bayi tidak sakit, masukanlah teether ke dalam kulkas untuk meredekan sakitnya.

  1. Berikan finger food

Pilihan selain menggunakan gigitan bayi, Moms juga bisa memberikan teething biscuit, tetapi jangan terlalu sering memberikannya karena kadar gulanya yang tinggi bisa merusak gig bayi kalian.

       4. Periksakan Gigi Secara Rutin

Setidaknya periksa gigi 6 bulan sekali ke dokter spesialis gigi. Ini untuk menghindari resiko penyakit dan memastikan gigi buah hati tumbuh dengan baik. Untuk pelayanan gigi yang lengkap dan terdepan, sekarang fimelova tak perlu pergi jauh karena di daerah Jabodetabek pun sudah ada dental centre dengan kualitas terbaik. Kini dapat ditemui “One visit restoration” di Bethsaida Hospital Dental Center (BHDC) dihadirkan untuk menjembatani kebutuhan akan pelayanan pembuatan crown, veneer, inlay dan implant secara cepat dan efisien, untuk mereka yang memiliki kesibukan tinggi  serta untuk memfasilitasi pasien kami yang berasal dari luar kota maupun luar negeri.

Proses pembuatan restorasi gigi seperti crown, veneer, inlay dan implant surgical template yang terkomputerisasi menghasilkan kesempurnaan yang tidak dapat dicapai sebelumnya oleh pembuatan crown dan implant konvensional. Drg. Tb. Iman W. Kusumadirja, MM, CDIS, kepala Bethsaida Hospital Dental Center (BHDC) lebih jauh menyebutkan bahwa dengan kehadiran alat-alat canggih seperti 3D X-Ray / CBCT, 3D CAD/CAM dan Laser Dentistry, maka BHDC adalah klinik gigi dalam hospital yang pertama di Indonesia yang menyediakan layanan seperti ini. Jadi jangan lupa periksa gigi secara rutin ya fimelova!

 

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00