22Sep 0

Stop Kenalkan Semua Jenis Makanan Pada Bayi

Bayi & Balita » Makanan & Gizi  •   FimelaFamily Editor
Ternyata memberikan semua jenis makanan pada bayi saat MPASI berdampak buruk, lho. Simak penjelasannya di sini.

Saat mengenalkan MPASI pada bayi sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengenalkan semua jenis makanan ya. Sesuaikan saja dengan tahapan usia bayi. Seperti yang sudah diuraikan pada artikel sebelumnya, bayi usia 6-9 bulan sebaiknya diberikan bubur susu, bubur buah. Nah, saat usia bayi 10-12 bulan, kita bisa mulai mengenalkan makanan padat yang bervariasi, tetapi ingat harus dengan bertekstur lunak.  

"Mengenalkan makanan pada bayi pun harus disesuaikan dengan usianya. Jadi, jangan kita memberikan semua jenis makanan pada bayi. Tetapi, harus bertahap seiring dengan tumbuh kembangnya dan mendeteksi alergi yang timbul akibat pemberian makanan pada bayi," saran Dr. Widjaja Lukito, SpGK.

Seperti yang dikutip juga dari The National Institute of Health, sebaiknya kita ,mengenalkan satu jenis buah dan sayuran dalam beberapa hari. Misal, ibu memberikan pisang untuk dikonsumsi bayi selama dua hari berturut-turut. Karena untuk mendeteksi alergi makanan pada bayi perlu waktu dua hingga tiga hari untuk melihat reaksi dari pemberian makanan yang dikonsumsi oleh bayi.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00