23Sep 0

Amankah Bubur Bayi Siap Saji untuk si Kecil?

Bayi & Balita » Makanan & Gizi  •   Monica Dian
Jika sedang tidak mempunyai waktu menyiapkan MPASI si kecil, bubur bayi siap saji menjadi penolong dalam menyiapkan makan untuk si kecil yang penyajiannya sangat mudah dan praktis dilakukan.

Ibu yang banyak beraktivitas di luar rumah tentu tidak punya banyak waktu menyiapkan makanan untuk buah hatinya. Padahal peran ibu sangat penting dalam membentuk pola makan yang baik sejak dini pada anak. Lalu, bagaimana cara menyiapkan makanan yang baik untuk anak yang masih berusia 6 hingga 9 bulan? Padahal mereka memerlukan makanan padat pertamanya yang tak hanya bertekstur halus dan mempunyai variasi rasa, tapi juga penuh gizi. 

Di tengah sempitnya waktu, masihkah ibu sempat membuat bubur bayi dari buah dan sayuran yang dilembutkan? Tak perlu berkutat terlalu lama di dapur untuk menyiapkan makanan pendamping ASI si kecil, Moms. Pasalnya, ada makanan bayi dari Promina berupa Bubur Bayi (6 bulan), Bubur Tim (8 bulan), dan Sweet Cereal (9 bulan) yang aman dan mudah disajikan. 

Promina dibuat dari bahan alami yang dikeringkan dalam suhu >100ᵒC sampai kadar airnya kurang dari 3% dimana pada keadaan ini bakteri tidak dapat hidup. Kemudian dikemas dengan hygienis dalam kemasan kedap udara sehingga Promina dapat tahan lama tanpa bahan pengawet. Rasa dari bahan alami tetap terjaga sehingga rasa bubur Promina tetap enak tanpa MSG atau perisa buatan. 

Hanya mencampurkannya dengan air hangat, Promina bubur bayi 6+ siap disajikan untuk si kecil. Pilihan rasanya pun ada tujuh jenis (Milky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Pir Jeruk Pepaya, Ayam Kampung Brokoli Keju, Tim Sapi Wortel, dan Steamed Chicken Mushroom), jadi dapat dipilih sesuai selera dan disajikan secara berselingan agar anak dapat mengenali berbagai rasa sehingga nantinya ia tidak menjadi picky eater.

Untuk Promina Bubur Tim 8+, ibu cukup menambahkan air mendidih lalu diamkan 3 – 5 menit. Tekstur Promina Bubur Bayi, Bubur Tim, dan Sweet Cereal sangat pas untuk masing-masing usia dan dapat membantu stimulasi kemampuan sensori, mengunyah, menggigit, dan pertumbuhan gigi. Ditambah, Promina mengandung zat gizi yang lengkap untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan otaknya agar si kecil tumbuh aktif dan kreatif.

Jadi, kalau kamu adalah tipe ibu yang aktif dan tidak punya banyak waktu memasak atau menyiapkan makanan untuk si kecil, maka pilihan makanan padat dari Promina dapat menjadi jawaban untuk tetap berikan makanan pendamping ASI terbaik untuknya. Penyajiannya yang praktis juga dapat diterapkan ketika kamu dan si kecil sedang traveling, lho. So simple, right?

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00