31Okt 0

Cara Alami Melentikan Bulu Mata pada Anak

Bayi & Balita  •   Tiarani Saputri
Bulu mata lentik alami bisa didapat semenjak kecil.

Bila ingin anak punya bulu mata lentik saat dewasa nanti, maka kamu bisa melentikkan bulu matanya sejak ia masih kecil. Caranya pun mudah. 

Pada umumnya memotong bulu mata bayi dilakukan tiga kali. Dimana untuk potongan pertama dipercaya dapat berfungsi untuk melebatkan bulu mata, namun jangan terlalu pendek ketika memotongnya. Hal ini dikarenkan fungsi bulu mata bertujuan untuk menghalangi kotoran yang masuk ke dalam mata. Akan tetapi jika kamu takut memotong bulu mata anak, karena masih ada cara lain yang kabarnya dapat melentikan bulu mata anak.

Menjilat Bulu Mata Anak

Memang terdengar aneh, namun menjilat bulu mata anak tiap pagi nyatanya dapat melentikan bulu mata anak.

Mengoleskan Kemiri

Kemiri memang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Caranya adalah dengan bakar sekitar 2 buah kemiri, diamkan sebentar lalu tumbuk sampai halus dan oleskan ke bulu mata anak. Hati-hati dalam menggunakannya, diusahakan jangan sampai butiran kemiri mengenai mata ya, Moms.

Lidah Buaya dan Daun Sirih

Siapkan sekitar 2 lembar daun sirih, lalu memarkan. Untuk mendapatkan lendir, gunakan lidah buaya ke dalam mangkuk yang telah berisi daun sirih tadi. Lalu diamkan sejenak sebagai masker ke bulu mata. Jika sudah, bilas dengan air hangat. 

Mengoleskan Mintak Zaitun 

Oleskan minyak zaitun ke bulu mata anak sebelum tidur. Ingat untuk tetap berhati-hati untuk mengaplikasikannya ya, Moms! Jangan sampai mengganggu kenyamanan anak, karena bagaimanapun, safety first

 

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Hamil Besar Tak Hentikan Rosie...
11 April 2017 13:00
Dressing for Two: Hamil, Natalie...
01 Februari 2017 14:04
Cute Together: 9 Pasangan...
10 Januari 2017 12:00