24Nov 0

Tips untuk Ayah, Cara Mendekatkan Diri dengan Anak

Ayah » Peran  •   FimelaFamily Editor
Bingung mencari cara agar bisa dekat dengan Si Kecil? Ayah memang sibuk dan sulit mencari waktu untuk dekat dengan anak, Tapi coba tips berikut ini!

Ya, kesibukan ayah seringkali membuat anak kurang memiliki kedekatan. Padahal, menurut Dr. Ratna Megawangi, M. Sc., nggak hanya ibu yang perlu terlibat untuk memperhatikan tumbuh kembang anak. Manfaat ayah dekat dengan anak, ternyata bisa membuat anak memiliki karakter positif, lebih percaya diri bahkan lebih cerdas. Berikut hal yang bisa kamu lakukan bersama anak.

Aktivitas Fisik

Melakukan aktivitas fisik sudah pasti sangat disukai para ayah. Mulai dari main gulat, lari-lari dan melompat. Nah, kenapa kamu nggak mencoba melakukan ini bersama anak. Ajak anak untuk ikutan melakukan aktivitas fisik seperti main sepeda, main kejar-kejaran di taman atau melompat di atas trampolin. Seru pastinya! Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak anak untuk membantu mencuci mobil atau melakukan hobi bersama, seperti bermain futsal, renang atau main basket.

Intelektual

Ternyata ayah itu dianggap sebagai guru pertama anak dalam kehidupannya. Nggak cuma soal melakukan aktivita fisik, ayah juga bisa bermain soal akademis. Misal, dengan mengenalkan tentang ibukota berbagai negara dan membuat games tebak-tebakan.  Jangan lupa untuk menyisipkan reward kecil kalau anak berhasil menjawab semua pertanyaan dari kamu ya, Ayah.

Interaksi Sosial

Mengajak anak untuk ikut dalam acara gathering kantor atau olahraga bersama teman, juga salah satu kegiatan yang bisa mendekatkan bonding. Selain itu, saat bersama dengan orang baru kamu juga bisa mengajarkan anak agar lebih percaya diri dan berinteraski dengan orang lain. Bagaimana, mau mencoba untuk mempraktikkan kegiatan tersebut?  Mudah lho!

Beri Perhatian

Perhatian dalam bentuk psikis maupun kontak fisik sangat penting bagi anak. Ini membuat anak merasa memiliki kita sehingga ia tumbuh dengan tenang dan bahagia. Untuk itu, ayah perlu menjaga kesehatan tubuh, khususnya wajah agar anak nyaman bermain bersama ayah.

Merawat wajah memang sering kali terlupakan oleh ayah karena laki-laki cenderung tidak mau repot melakukan perawatan muka. Namun sekarang ada solusi praktis bagi ayah untuk menjaga kesehatan wajah. QNET perusahaan penjualan langsung terkemuka di Asia, meluncurkan dua produk terbarunya, yakni DEFY Dirty Fighter dan DEFY Youth Tonic. Diyakini, bila dua produk ini dipakai secara rutin bisa membantu mencegah kerutan datang lebih dini dan terlihat awet muda.

Trevor Kuna, CEO QNET, menerangkan bahwa dua produk perawatan muka ini lahir karena membantu masalah kulit wajah yang dirasakan banyak pria. Mulai dari jerawat, kulit berminyak, debu polusi sampai mencegah kerutan datang.

“DEFY adalah produk ternama QNET yang dikhususkan untuk perawatan kulit wajah pria. Kebanyakan pria sama sekali tidak tahu bagaimana cara merawat kulit mereka. Pria kurang menyadari bahwa kegiatan mencukur, mandi, membersihkan bisa mengeringkan kulit mereka, membuat kulit lebih tipis dan kurang elastis. Jika semakin bertambah tua, dan kulit Anda mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya, dan kemudian keriput muncul,” katanya dalam media gathering DEFY di hotel Grans Sahid, Jakarta,Senin 27 November 2017.

Agar kaum adam lebih sadar akan pentingnya kesehatan kulit muka, DEFY juga bakal merilis kampanye “Absolute Living”. Kampanye ini merupakan inisiatif untuk mempromosikan kehidupan sehat, khususnya kesehatan kulit. “Sehingga, seseorang bisa terus terlihat fresh dan awet muda meski diumur tuanya,” terangnya

Sementara itu, Sunny Suntokh, product specialist QNET mengatakan, alasan produk wajah ini hanya dikhususkan untuk pria karena terdapat perbedaan kulit antara pria dan kulit wanita. Sehingga tak bisa digeneralisasi dan mengeluarkan satu produk pembersih muka untuk dua jenis kulit.

“Pria memiliki kulit yang lebih tebal dibanding wanita dan sangat sedikit kerutan yang muncul sampai mereka telah mencapai usia 35. Namun demikian, tanda-tanda kelelahan dan kusam telah jadi bagian sehari-sehari para pria, terutama mereka yang sibuk. Ini juga bisa membuat kerutan penuaan datang lebih cepat” tegas Sunny Suntokh.

 

 

Filed under
PERAN AYAH

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00