10Sep 0

5 Cara Agar Ayah lebih Dekat dengan Bayinya

Ayah » Peran  •   FimelaFamily Editor
Melirik ke cerita Simon Cowell yang sempat merasa jadi orang asing untuk bayi laki-lakinya, kami berbagi 5 cara agar seorang ayah lebih dekat dengan bayi kecilnya.

Saat Mandi

Meski tak harus selalu melakukannya, sekali-kali tak ada salahnya meluangkan waktu untuk memandikan bayi kecilmu. Jangan hanya memandikannya dengan cara membasahi dan menyabunyinya di dalam bak, namun juga rangkul agar kedekatan lebih terasa.

Gendong

Gendong dan dekatkan dia dekat dadamu. Biarkan ia merasakan detak jantungmu serta mencium aroma tubuhmu. Di momen ini, kamu rileks merasakan tiap hembusan nafasnya. Secara tak langsung, momen seperti ini akan meningkatkan kedekatan batin kalian berdua.

Menepuk Pundak

Saat waktunya makan, duduklah di sampingnya sambil sambil juga bercanda. Sesekali tepuk pundaknya agar ia bersendawa dan merasa lebih lega. Kontak mata antara bayi dan ayah di sini juga penting untuk membangun kedekatan antara kalian berdua.

Memberi Susu

Saat ibunya kelelahan dan bayi merengek minta minum susu, ini waktunya Sang Ayah beraksi untuk menunjukkan perannya. Gendong ia dan beri susu dengan botol sambil mengajaknya ngobrol. Terus buat kontak mata dengannya agar ia lebih menyadari kehadiranmu di dekatnya.

Menidurkan

Meskipun sudah begitu lelah beraktivitas seharian di kantor bahkan hingga larut malam, selalu luangkan waktu untuk menidurkan bayimu. Buat hal ini jadi kebiasaan yang kalian lakukan tiap malam menjelang tidur. Dengan begitu, bayimu juga akan menyadari bahwa ada sosok lain yang rutin ada di hadapannya selain ibunya. 

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00