30Sep 0

Bermain Game Bersama Bisa Kuatkan Bonding dengan Anak

Ayah » Fatherhood  •   Monica Dian
Bermain game bersama bisa meningkatkan bonding ayah dan anak. Kuncinya adalah memilih game yang tepat untuk keluarga.

Karena kesibukan bekerja dan kurangnya waktu berinteraksi dengan anak, tidak sedikit ayah yang tidak begitu dekat dengan anaknya. Alhasil, hubungan ayah dan anak sedikit berjarak. Tak ingin seperti itu kan, Dads? Sebenarnya tak perlu menghabiskan seharian penuh bersama si kecil, kok. Dengan waktu singkat pun kamu dapat memberikan kualitas perhatian yang baik. Seperti misalnya bermain game bersama.

Bermain game bisa meningkatkan bonding dengan buah hati lho fimelova. Anak-anak memiliki energi dan minat yang besar untuk bermain, termasuk bermain game. Dengan melakukan kegiatan yang disukai si buah hati kita bisa semakin akrab dengannya. Kuncinya adalah memilih game yang tepat untuk keluarga.

Kini ada game seru yang lagi kekinian nih fimelova, namannya 17Q. 17Q, kuis trivia live pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh 17 LIVE berhasil menyita perhatian warganet. Sejak dirilis, 17Q secara global telah ditonton oleh lebih dari satu juta penonton dan khususnya di Indonesia telah mengalami kenaikan penonton sebesar 600% sejak hari pertama dirilis yaitu pada tanggal 6 Januari 2018. 
 
“Masyarakat Indonesia sangat suka bermain games di handphone-nya mulai dari kuis, teka-teki silang hingga tebak-tebakan dan cenderung memiliki jiwa ingin mencoba hal baru. Hal ini membuat kami tertarik membawa permainan 17Q ke Indonesia. Sambutan positif terhadap 17Q membuat kami semakin optimis 17Q berpeluang besar diminati serta menjadi salah satu tren permainan di tahun 2018. Kami ingin pengguna merasakan keseruan 17Q sebagai cara baru bermain games bersama keluarga, teman dan kerabat lainnya. Diharapkan, 17Q menuai kesuksesan yang sama seperti di Taiwan”, ungkap Colin Hodge, President Growth Management M17 Entertainment.
 

 
17Q, yang dikenal dengan jargon “Kuis Jaman Now” dapat dimainkan oleh seluruh kalangan baik yang muda maupun dewasa. Berpengetahuan luas, suka berkompetisi dan ingin menguji kemampuan diri menjadi nilai tambah untuk ikut bermain 17Q. Berangkat dari wawasan dapat memenangkan uang tunai jutaan Rupiah. 
 
Edho Zell, seorang Influencer yang dikenal sebagai YouTuber dengan 1.796.507 subscribers mengatakan ditengah-tengah kesibukannya beraktivitas, bermain games adalah caranya untuk melepaskan penat. Pria yang akrab disapa Edho ini mengetahui 17Q dari temannya yang sering bermain sambil berkomentar tanpa henti hingga membuat dirinya tertarik ingin mengunduh 17 LIVE dan bermain 17Q. 
 
“Reaksi pertama saya, kuis ini bikin penasaran. Saya menyusun strategi untuk memenangkan 17Q, mulai dari memasang alarm dan sudah bersiap-siap di depan layar kaca handphone ketika mendekati pukul 12.30 WIB dan 21.00 WIB agar tidak kelewatan kuisnya hingga mencatat pertanyaan apa saja yang sudah dikeluarkan. Tentunya, saya mengajak istri untuk membantu menjawab kuis ini, karena menurut saya kuis ini bukan hanya soal pengetahuan luas tapi butuh kecermatan dalam menjawab. 
 
Kuis ini cara seru untuk menambah wawasan apalagi berhadiah”, ujar Edho. Edho menambahkan dirinya juga mengajak teman-teman kantornya bermain bersama-sama dan menjadikan suasana menjadi lebih seru dan ramai. Dengan waktu yang diberikan sangat singkat, hanya sepuluh detik, maka suasana menjadi tegang ketika memainkan 17Q bersama-sama. Banyak kejadian lucu, ada yang panik ketika baru membaca pertanyaan hingga yang teriak-teriak meminta bantuan jawaban. Yang sudah gugur di pertanyaan tertentu, membantu teman lainnya yang masih bertahan. 
 
Banyak warganet yang merasa heran sekaligus bertanya-tanya apakah kuis 17Q benar-benar berhadiah jutaan Rupiah. Tetapi hal ini dibuktikan oleh Stanley Kustandi, salah satu pemenang 17Q yang membawa pulang total hadiah uang tunai sebesar Rp 20.000.000,-.
 
“Awalnya tidak percaya ketika dikenalkan 17Q oleh teman, tetapi setelah saya coba bermain sendiri, apalagi hingga menang, saya langsung ajak keluarga untuk ikutan 17Q. Saya menang ketika ketiga kalinya mencoba bermain 17Q, saat menjawab pertanyaan ke dua belas rasa was-was makin menjadi. Yang saya khawatirkan adalah takut tiba-tiba koneksi internet tidak stabil dan pertanyaan apa yang akan diberikan. Menurut saya, cara bermainnya sangat mudah, cukup masuk ke dalam room 17Q dan klik jawabannya. Tips dari saya adalah sering-sering baca dan update berita terkini karena itu yang membuat saya bisa menang”, kata Stanley Kustandi, salah satu pemenang 17Q.
 
17 LIVE, aplikasi livestreaming pertama di Indonesia yang menghadirkan kuis trivia live yang dinamai 17Q (dibaca: i-chi-Q) sebagai bentuk komitmen 17 LIVE untuk selalu memberikan konten-konten positif untuk masyarakat Indonesia. Kuis trivia live, permainan menjawab dua belas pertanyaan umum dengan cepat dan benar yang berhadiahkan jutaan Rupiah di setiap episodenya. 17Q hadir setiap Senin sampai Jumat pada pukul 12.30 WIB dan 21.00 WIB. Serta khusus hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional pukul 21.00 WIB. Untuk ikutan bermain 17Q, caranya mudah, warganet hanya perlu mengunduh aplikasi 17 LIVE di App Store atau Google Play Store. Lakukan pendaftaran untuk membuat ID 17 LIVE, setelah itu masuk ke room 17Q yang berada pada halaman utama. 
 

 

 

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00