05Jan 0

Menjadi Ayah Mampu Mengubah Hidup Pangeran William

Ayah » Fatherhood  •   Vera Erwaty Ismainy
Pangeran asal Inggris ini punya dua anak yang super lucu, Moms. Keduanya mampu menjadi hari-hari ayahnya menjadi lebih baik.

Menjadi orang tua adalah pengalaman super menakjubkan untuk semua orang. Menjadi orang tua bahkan bisa memberikan cara pandang baru dalam hidup. Hal inilah yang diakui oleh Pangeran William. Pangeran berusia 33 tahun ini mengaku, menjadi ayah mengubah banyak hal dalam hidupnya.

I’m a lot more emotional than I used to be. Yeah, weirdly. I never used to really get too wound up or worried about things but now the smallest little things can get — I can feel — you well up a little bit more,” ujarnya dalam sebuah wawancara di sebuag televisi baru-baru ini.

Suami Kate Middleton ini menambahkan, dia jadi semakin menghargai hidup dan ingin melakukan lebih banyak hal positif dalam hidup. Semuanya, katanya, karena ia sangat menghargai kehadiran dua buah hatinya di dalam hidup, Moms. Kamu juga merasa seperti itu tidak?

Putra dari Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana ini kini sudah memiliki dua anak, Pangeran George yang berusia tiga tahun dan Putri Charlotte yang berusia tujuh bulan. Untuk memberikan yang terbaik bagi mereka, Pangeran yang akrab disapa Wills ini sudah berkomitmen dengan istrinya, Kate, untuk menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya dengan mereka. Hal ini tidak lepas dari pengalamannya kehilangan ibu di usia 15 tahun.

You get affected by things that happen around the world or whatever a lot more, I think, as a father, just because you realize how precious life is and it puts it all in perspective, the idea of not being around to see your children grow up and stuff like that,” ungkapnya.

Dalam wawancara tersebut, cucu Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip ini mengatakan, walaupun ia dan adiknya, Pangeran Harry, kehilangan ibu mereka di usia muda, tapi apa yang ‘diwariskan’ ibu mereka masih sangat terasa sampai sekarang. Kenangan masa kecil yang diberikan oleh kedua orang tuanya sangat memengaruhi bagaimana Pangeran lulusan St. Andrews College ini menjalani hidup.

From some of the earliest memories, I remember my mother and father taking us to charities and organizations and showing us, you know, what goes on. And I think it’s seeing such a broad spectrum of life, it’s really important from a young age, to give you a bit of perspective to go, ‘You know, you don’t just live in a palace.’ It’s very important you get out and you see what goes on in the real world,”

Well, Moms, menjadi orang tua memang sebuah ‘pekerjaan’ mulia. Hebatnya, ‘pekerjaan’ ini justru mampu membuatmu ingin melakukan lebih banyak hal positif lagi.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00