07Okt 0

Novita Angie Rajin Minum Susu Di Depan Si Buah Hati

Anak » Kuat & Sehat  •   FimelaFamily Editor
Susu merupakan kebutuhan penting bagi buah hati kita lho fimelova. Susu banyak mengandung kalsium dan vitamin D yang penting bagi pertumbuhan tubuh anak usia dini.

Pentingnya asupan susu bagi sang buah hati disadari betul oleh presenter cantik Novita Angie. Angie mengaku pun selalu membiasakan kedua buah hatinya, Jeremy Cornelius dan Jemima Jasmine untuk selalu meminum susu setiap hari. Angie bahkan senantiasa menyetok berkotak-kotak susu segar di lemari dapurnya.

 

"Aku tuh selalu punya persediaan susu segar buat seminggu ke depan di lemariku. Karena setiap pagi aku juga minum susu jadi anak aku memang tidak pernah kesulitan dalam hal meminum susu, karena mereka suka melihat ibunya minum susu tiap pagi. Berkat kebiasaan ini mereka jadi aktif bergerak," ujar Novita Angie dalam pemaparan Gerakan Nusantara Frisian Flag Indonesia, di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan Jakarta pada (6/10).

 

Angie menganjurkan orang tua untuk sering minum susu di depan anak-anaknya agar mereka mencontohnya. Kesadaran pentingnya minum susu menurut Angie harus dimulai dari diri orang tua untuk menjaga kesehatan diri. Hal senada disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ir. Harris Iskandar, Ph.D. pada pemaparan Gerakan Nusantara Frisian Flag di Gedung Kemendikbud, Jakarta (6/10).

 

Ir. Harris Iskandar menyampaikan perlunya sinergi positif antara pemerintah, koorporasi, dan masyarakat dalam membangun kesadaran pentingnya pola hidup yang sehat khususnya dalam meningkatkan konsumsi susu anak-anak Indonesia. Ia mengapresiasi Gerakan Minum Susu Tiap Hari Untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia (Gerakan Nusantara) yang digagas Frisian Flag. Gerakan Nusantara dilaksanakan melalui berbagai kegiatan aktivasi yang menarik seperti edukasi gizi, pembagian susu, senam luar ruang dan permainan bola basket, pemberian buku edukasi gizi, serta sosialiasi kantin dan jajanan sehat.

 

"Di tahun 2016 ini, Program Gerakan Nusantara akan menyasar ke lebih dari 510 sekolah dasar yang tersebar di enam provinsi di Indonesia, yaitu Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kami memiliki harapan besar agar ada lebih banyak orangtua memahami pentingnya minum susu setiap hari agar anak-anak Indonesia sehat dan cerdas,” ujar Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro.

 

Angie menambahkan dirinya selalu membiasakan diri memberi susu kepada kedua hatinya setiap makan pagi, siang, dan malam lho fimelova. Angie juga mendukung kedua buah hatinya untuk mengikuti klub olahraga yang digemari buah hatinya. Kebiasaan minum susu dan bergerak tersebut menurut Angie telah menjadikan kedua anaknya tumbuh sehat dan jarang sakit. Untuk itu ayo fimelova juga ikut membiasakan minum susu dan pola hidup sehat ke buah hati di rumah ya!

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00