10Des 0

Do's and Don'ts Untuk Si Kembar

Anak » Kuat & Sehat  •   FimelaFamily Editor
Memiliki anak kembar sangatlah istimewa! Kemana-mana anakmu pasti selalu jadi perhatian karena tampil dengan dandanan mirip, baju senada warna, sepatu yang mi

Pasangan bintang Hollywood terkenal, Angelina Jolie dan Brad Pitt, salah satu contoh pasangan yang memiliki bayi kembar. Bayi kembar yang diberi nama Knox Leon dan Vivienne Marcheline, memang bukan kembar identik. Tapi coba perhatikan, pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt yang tidak memperlakukan kedua anaknya seperti anak kembar kebanyakan. Pasangan romantis ini tampaknya paham  cara mengasuh anak kembar sesuai dengan kebutuhan dan karakter anak.

Ingin seperti pasangan tersebut? Hal yang perlu kamu lakukan dengan anak kembar adalah mencoba mendekati satu persatu anak kembar dan perhatikan benar hal yang menjadi ketertarikan dan kelebihan masing-masing. Karena meski terlahir kembar, bukan artinya meraka sama lho. Bagaimanapun anak kembar terdiri dari dua individu berbeda dan unik.

Mengurangi Model "Kesamaan"

Biasanya anak kembar selalu disamakan untuk segala hal, bahkan sampai warna pun, kamu kerap menyamakan. Rutinitas yang sama untuk anak kembar mulai dari waktu makan, jenis les, hingga jam tidur selalu sama. Hal ini membuat anak kembar memiliki kedekatan emosional yang kuat, karena selama 9 bulan, mereka berada di rahim yang sama, dan lahir serta tumbuh dengan diperlakukan sama. Padahal setiap anak punya warna favorit sendiri. Jadi sebaiknya, saat anak usia batita mulailah untuk "membedakan" si kembar.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00