03Mar 0

Saatnya Berburu Cita Rasa Eksklusif

Anak » Info  •   Vera Erwaty Ismainy
Sekarang ini hal-hal mewah sudah menjadi biasa karena karakternya sama, misalnya saja soal makanan yang bahan bakunya semua sama. Sudah saatnya kita menikmati cita rasa yang eksklusif.

Sudah bosan dengan makanan yang itu-itu melulu? Atau ingin memiliki tas yang dirancang khusus buat fimelova? Mungkin fimelova butuh sentuhan cita rasa yang eksklusif untuk dinikmati. Kabar baiknya, akan segera hadir eksibisi portacamp yang akan menyajikan kita makanan dan tas eksklusif yang tidak bisa didapat semua orang.

Eksibisi berkonsep portacamp akan diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia pada 9-17 Maret 2018 di LOT 16 SCBD Jakarta. Eksibisi portacamp ini bernama Hashida: Project Evolution. Dalam eksibisi tersebut, para ahli akan memamerkan keahlian mereka dalam suatu tempat yaitu kontainer kecil.

Dalam momen tersebut, Chef Kenjiro Hashida dan desainer tas Ethan Koh akan langsung memamerkan keahlian mereka.Chef Kenjiro Hashida adalah chef yang sudah memiliki 20 tahun pengalaman di dunia masakan Jepang. Ia adalah pemilik rumah makan Hashida Sushi Singapore yang telah mendapatkan bebagai penghargaan bergengsi, salah satunya RAS Star Awards 2014.

Dalam eksibisi ini, Chef Nashida akan memasak untuk tujuh pengunjung dalam setiap sesi yang berlangsung selama tiga jam. Ia akan menghidangkan 12 menu makanan yang disajikan langsung di depan pengunjung. Akan ada dua sesi dalam sehari, yaitu makan siang dan makan malam. Sesi makan siang dibandrol dengan harga Rp 4 juta dan makan malam Rp 4,5 juta.

Selain di bidang kuliner, ada juga kontainer untuk pemburu tas. Desainer Ethan Koh akan mempresentasikan karya yang identik dengan tas dan aksesoris buaya terbaik. Selain itu, Koh juga menggunakan kulit kadal dan ular piton untuk koleksi siluet klasik yang dihias dengan jepitan permata. Untuk menjaga kualitas, masing-masing tas handmade tersebut dibuat setelah dipesan dahulu. Beberapa pelanggan Koh antara lain Jennifer Lopez, Elizabeth Hurley, sampai anggota keluarga Kerajaan Saudi.

Direktur Utama PT Kula Utama Loka Agra, Pratama Yudokusumo atau Yudo mengungkapkan Hashida: Project Evolution berangkat dari kegalauan banyak orang akan hilangnya makna ekslusivitas. Banyak restoran bintang lima yang tak lagi menyajikan makanan dengan cita rasa eksklusiv karena sudah diproduksi secara masal.

"Sekarang ini hal-hal mewah sudah menjadi biasa karena karakternya sama, misalnya saja soal makanan yang bahan bakunya semua sama. Project ini ingin menyadarkan bahwa luxury bukanlah sebuah mass product," ujar Yudo.

Nilai ekslusif dalam pameran tersebut, menurut Yudo, terletak pada pengalaman pengunjung merasakan masakan yang dibuat langsung oleh Chef Hasidha di hadapan mereka. Selain itu, bahan baku makanan yang akan disajikan pun khusus didatangkan dari Jepang. 

 "Konsep pameran ini adalah 'membuat cerita' dengan cara orang akan datang dan melihat langsung apa yang dilakukan kedua maestro. Mereka juga akan menangkap apa keinginan customernya," ujar Yudo.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00