24Sep 0

Lebih Sehat dengan Berlari Bersama Keluarga

Anak » Info  •   Vera Erwaty Ismainy
ahun ini, Herbalife Run 2018 melombakan enam kategori yaitu 21K, 10K, 5K, Fun Walk, Kids Run dan 21K Team Relay.

Olahraga sangat baik dilakukan oleh orang di semua usia, termasuk anak-anak. Namun, tidak semua anak mudah untuk diajak berolahraga dan melakukan kegiatan fisik lainnya. Padahal membiasakan anak suka olahraga bisa membawa banyak manfaat baik untuk tubuh maupun perkembangan sosialnya.

Untuk membuat anak menyukai olahraga tentu kita perlu menjadi contoh yang baik. Oleh karena itu, jangan hanya mengajarkan tetapi lakukanlah olahraga secara bersama-sama. Bisa berjalan-jalan santai, bermain tangkap bola, atau berlari bersama. Berlari tengah digemari banyak keluarga sebagai pilihan olahraga. Ini terlihat dari jumlah peserta lari di berbagai event marathon.

Marathon memang menjadi pilihan rekreasi sekaligus olahraga yang menyenangkan ketika dilakukan bersama keluarga. Carilah marathon yang ramah anak dengan memastikan keamaan rute lari dan kenyamanannya. 

Salah satu marathon yang direkomendasikan untuk keluarga adalah Herbalife Run. Herbalife Run 2018 merupakan penyelenggaraan ke lima kali sejak diadakan pertama pada 2013 yang lalu ini diikuti oleh 3.000 peserta yang berasal dari sejumlah komunitas lari, member dan masyarakat umum.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan bahwa Herbalife Nutrition Indonesia sangat senang dapat kembali menggelar event tahunan ini. Hal tersebut ditujukan untuk merayakan 20 tahun Herbalife Nutrition di Indonesia serta memperkuat komitmen perusahaan dalam mengkampanyekan serta menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Tahun ini, Herbalife Run 2018 melombakan enam kategori yaitu 21K, 10K, 5K, Fun Walk, Kids Run dan 21K Team Relay. Keunikan yang menonjol dari Herbalife Run dibanding perlombaan lari lainnya adalah adanya Kategori 21K Team Relay dan Golden Age Group Category di 10K dan 5K. Kategori 21K Team Relay merupakan lari beregu dimana tiap tim di kategori ini terdiri dari tiga peserta yang beranggotakan dua putra dan satu putri atau dua putri dan satu putra yang wajib menyelesaikan lomba sejauh 21 kilometer yang dibagi menjadi tiga leg. Pemenang kategori 21 K Team relay akan mendapatkan piala bergilir dan akan diperebutkan kembali pada penyelenggaraan tahun berikutnya.

Sementara itu, Golden Age Group Category merupakan lomba yang dikhususkan untuk golongan berumur diatas 40 tahun yang bertanding di kategori 10K dan 5K. Golden Age Group Category lagi dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu Silver untuk umur 40 – 49 tahun, Gold untuk umur 50 – 59 tahun dan Platinum untuk umur di atas 60 tahun.

Pemilihan lokasi juga didasarkan pada tujuan untuk memperluas area dan komunitas yang dapat disentuh untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Selain diisi kegiatan lomba lari, Herbalife Run 2018 juga diisi sejumlah aktivitas gaya hidup sehat lainnya seperti pengecekan komposisi tubuh, senam jantung sehat, aerobik dan nutrisi shake dari Herbalife.

“Kami merasakan animo dan sambutan positif dari masyarakat terhadap penyelenggaraan event ini. Animo positif datang dari kalangan berusia muda, namun juga dari kalangan middle age. Maka dari itu, kategori kelompok umur kami hadirkan untuk mengakomodir sambutan tersebut. Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan lomba ini. Kami berharap di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud,” tutup Andam.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00