22Des 0

Dukung Tumbuh Kembang Anak, Yuk Ajak Anak Beraktivitas di Luar Ruangan

Anak  •   Vera Erwaty Ismainy
Aktivitas di luar ruangan akan membantunya tumbuh dan berkembang dengan lebih optimal, Moms.

 

Melihat anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapan usia adalah keinginan setiap orang tua. Untuk mendukung proses tersebut, banyak hal yang bisa kita lakukan, di antaranya adalah memberinya stimulasi, serta makanan sehat dan bernutrisi. Tahukah kamu, Moms, kalau salah satu bentuk stimulasi adalah dengan mengajaknya melakukan aktivitas di luar ruangan?


Melakukan aktivitas di luar ruangan akan membantu pertumbuhannya, baik secara fisik maupun psikis. Sayangnya saat ini, anak-anak justru lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menonton televisi dan bermain gadget kesayangan. Mereka bisa menghabiskan waktu sampai berjam-jam terpaku di depan layar. Akibatnya mereka jarang melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan.

Saat ini, sebanyak 60% orang tua justru menyediakan gadget sebagai sarana bermain si Kecil sehari-hari. Alasan mereka memberikan gadget karena terlalu lelah menemani anak beraktivitas atau ingin anak lebih banyak bermain di dalam rumah. Padahal untuk mendukung tumbuh kembangnya, si Kecil membutuhkan waktu 30-60 menit setiap harinya untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan. Orang tua harus berperan mendampinginya saat bermain. Si Kecil akan merasa tenang ketika melihatmu menemaninya melakukan berbagai aktivitas.

Moms, yuk mulai mengubah kebiasaan ini menjadi kebiasaan yang lebih sehat untuk anak. Kalau kamu memang ingin pertumbuhannya maksimal, mari luangkan waktumu untuk menemaninya melakukan kegiatan ini. Temukan aktivitas bermain yang sesuai untuk si Kecil dan temani dia saat melakukannya. Jangan ragu untuk mengajaknya bermain di luar karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan orang tua bersama si Kecil.

Kamu bisa mengajaknya berolahraga bersama, misalnya bersepeda, berenang atau hanya sekedar berlari kecil. Bermain layang-layang juga bisa jadi pilihan. Selain seru, si Kecil juga bisa memiliki quality time dengan ibu dan ayahnya. Kegiatan seru lainnya adalah mengajak si Kecil piknik ke pantai atau kebun binatang. Kedua aktivitas ini sama-sama bisa mengajarkan kecintaan terhadap alam lho, Moms. Si Kecil dapat mengenal lingkungan sekitar dan juga makhluk hidup.

Moms bisa bergabung dengan #FrisoPlayDay yang akan membuat kegiatan bermain semakin seru, Moms. Dengan mengikuti campaign ini di www.friso.co.id/playday, kamu akan menemukan aktivitas apa saja yang paling cocok dengan si Kecil. Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan benda apa saja yang bisa menarik perhatiannya, agar sesi bermainnya bisa sesuai dengan tumbuh kembangnya saat ini.

Untuk mendukung kegiatan bermain si Kecil, ia juga membutuhkan nutrisi lengkap, Moms. Friso mendukung penuh aktivitas si Kecil dengan memberikan asupan nutrisi yang membantu memperkuat daya tahan tubuh, serta melindunginya dari dalam. Susu Friso diperkaya Prebiotik, Probiotik, dan ALA/LA untuk memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dan melindunginya dari dalam. Single process memastikan susu tidak dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga, serta mudah dicerna dan diserap tubuh.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, ajak si Kecil bermain bersama.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00