15Des 0

Alasan Megan Fox dan Kate Winslet Batasi Akses Media Sosial untuk Anak

Anak » Cerdas & Aktif  •   Vera Erwaty Ismainy
Aktris yang satu ini punya dua orang anak laki-laki yang berusia di bawah lima tahun. Ia pun menjaga agar anak-anaknya tidak terpengaruh dampak negatif media sosial, Moms.

 

Penggunaan media sosial di masa sekarang ini sudah sangat umum. Media sosial kini menjangkau semua lapisan masyarakat dari berbagai rentang usia, termasuk anak-anak. Media sosial bisa mendatangkan dampak yang beragam, baik positif ataupun negatif. Tapi untuk beberapa orang, mereka punya cara tersendiri dalam menangkal pengaruh negatif media sosial.

Megan Fox termasuk orang yang membentengi anak-anaknya dari dampak kemajuan teknologi yang satu ini. Bagi ibu dari Noah Green dan Bodhi Green ini, banyak generasi muda yang tidak bijak menggunakan media sosial. Hal ini, lanjutnya, berakibat jelek terhadap perkembangan mereka.

"I think it's really toxic for our youth culture. There is a hierarchy in schools of who's the cool kid based on who has the most followers and who has the most likes. It's a really terrible message to wake up every day and have your kids going, 'Who liked my photo?' and 'Who's following me?’” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Selanjutnya, perempuan bernama lengkap Megan Denise Fox ini juga menuturkan pengalaman buruknya di media sosial. Saat Megan memiliki akun Twitter, seorang gadis muda mengiriminya pesan dan memintanya untuk mem-follow akun Twitter miliknya. Gadis muda tersebut mengancam dia akan bunuh diri kalau Megan tidak mem-follow back akun Twitternya, Moms! Seram juga kalau hal ini terjadi pada kita atau anak-anak kita?

"When I was on Twitter for five days, I would have 12- and 13-year-old kids going, 'If you don't follow me back, I am going to kill myself.' I was like this is [expletive] awful," the mother-of-two said. "Parents should pay attention to that and have your kids off of it. You're not ready for that [expletive] when you're a teenager. You need to be an adult before you can start messing around with that. It's irresponsible and it's dangerous,” tegasnya.

Well sepertinya kita tidak akan melihat kedua anak Megan menggunakan media sosial sampai mereka cukup umur sepertinya, Moms. Hal ini juga dilakukan aktris Kate Winslet kepada putrinya, Mia. Kate melarang Mia mengakses media sosial agar tidak kehilangan kehidupan sosialnya dan tidak terpengaruh dampak negatif internet.

Kate juga membatasi waktu penggunaan internet di rumah. Sebagai gantinya, dia menekankan kepada anak-anaknya untuk memperbanyak interaksi secara langsung dengan teman-teman dan keluarganya. Hal ini, kata Kate, sangat penting agar para orang tua tidak kehilangan kontrol atas anak-anaknya, Moms.

Sederet nama besar Hollywood juga melakukan hal yang sama. Mereka bahkan ada yang belum punya anak dan memutuskan untuk tidak memiliki akun media sosial. Jennifer Aniston mengatakan media sosial membuat anak-anak tidak saling bicara. Jennifer mengatakan dia sedih melihat anak-anak sibuk sendiri dengan gadget mereka. Emma Stone punya pendapat lain lagi nih, Moms. Mantan pacar Andrew Garfield ini berpendapat, media sosial membuat orang berlomba-lomba menampilkan hal terbaik dari diri mereka. Yang disayangkan, hal ini terkadang hanya rekayasa.

Kakak beradik kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen kompakan sama-sama tidak punya akun media sosial. Langkah mereka juga diikuti George Clooney, Kristen Stewart, Mila Kunis, Scarlett Johansson, Jennifer Lawrence dan masih banyak lagi, Moms.

Kami sepakat dengan mereka, Moms. Soalnya sesuatu yang berlebihan memang tidak baik dampaknya.

Comments

Winda Siregar Rela Tak Tidur Agar...
04 Oktober 2016 10:00
Erwin dan Jana Parengkuan: Ajari...
03 Oktober 2016 10:00
Teges Prita Soraya: Suasana Masak...
30 September 2016 10:00
Perawatan Rambut Harus Sesuai...
17 September 2018 17:00
Sebagai Masyarakat Urban, Kita...
26 Agustus 2018 14:00