22Okt 0

Tidak Minum Susu Khusus Bumil Berefek Pada Janin?

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   Suci Loyalita
Masa kehamilan harus dilengkapi dengan asupan nutrisi yang baik. Selain makanan bergizi dan buah, asupan tambahan

Minum susu khusus bumil adalah hal yang baik dan direkomendasikan untuk dilakukan. Meski bukan suatu kewajiban, namun susu bermanfaat sebagai pelengkap nutrisi bagi kandungan bumil. Segelas susu kaya akan folat, AA dan DHA, kalsium, vitamin C, B6, B1, yodium, yang sangat baik bila diasup bumil. Zat tersebut dibutuhkan bagi kecukupan gizi ibu dan calon bayi.

Faktanya beberapa bumil mengalami kasus nggak doyan minum susu karena beberapa sebab. Umumnya bumil tidak suka minum susu karena terganggu dengan aroma laktosa. Jika penyebabnya karena laktosa yang terkandung dalam susu, bumil dapat memilih susu yang bebas laktosa. Tapi jika tidak bisa juga, masih banyak makanan lain yang kandungannya sama dengan susu.

Selain itu ada juga bumil yang alergi pada susu. Sehingga bila minum susu malah mengalami diare, muntah, bengkak dan gatal-gatal di sekitar bibir. Kalau kamu mengalami kasus semacam ini, solusinya adalah mengganti susu khusus bumil dengan  dengan susu lain yang berbahan dasar amino atau hidrolisat protein . Hindari susu yang tinggi kandungan proteinnya karena biasanya mengandung laktoglobulin yang berperan sebagai antigen, dan inilah yang sering menyebabkan alergi.

Comments

Ketika Google Menjadi Penyelamat...
26 Agustus 2014 18:30
Tips Mix and Match untuk Anak...
21 Agustus 2014 17:00
Dikaruniai bayi perempuan, Ryan...
19 September 2014 15:00
 3 Kiat Cerdas Dewi Gita &...
16 September 2014 18:00
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu...
11 September 2014 15:16