11Sep 0

Kram Kaki Pada Ibu Hamil

Seputar Kehamilan » Hamil Sehat  •   Suci Loyalita
Kebanyakan Bumil sering kali mengalami kaki kram. Tahukah kamu? Kalau hal ini sebena

Banyak faktor yang bisa sebabkan Bumil mengalami kram pada kaki. Misalnya karena padatnya aktivitas dan bobot badan yang terus bertambah. Kram kaki sering menimpa Bumil yang bekerja dan banyak menghabiskan hari dengan duduk. Apalagi posisi duduk dengan kaki menggantung. Kondisi kehamilan yang semakin besar dan bobot tubuh makin berat juga bisa jadi salah satu faktor. Don't be a afraid Moms, atasi kaki kram dan pencegahannya dengan cara berikut.

Lakukan hal berikut saat kram melanda kakimu:

1. Luruskan Kaki

Bila kakimu mengalami kram, segera luruskan kaki. Jangan sekali-kali lipat kakimu saat kram melanda. Meluruskan kaki berguna melancarkan peredaran darah dan rilekskan ototmu.

2. Tetap Bergerak

Kaki kram pertanda ototmu  berkontraksi sehingga terasa sakit dan terlihat mengkerut. Kalau begini, jangan diamkan kakimu. Coba gerakan kakimu dan lawan agar otot kaki tidak semakin tegang. Dengan  menggerakkan/goyangkan kaki kram kakimu bisa segera reda.

3. Jari Jangan Mengerut

Kalau jari-jari kakimu semakin mengerut dan tertarik ke bawah, jangan kamu diamkan karena akan memperparah krammu. Coba lawan dengan gerakan jari ke arah berlawanan.

4. Lakukan Pemijatan

Pijat kaki perlahan pada betis agar ototmu bisa kembali normal. Pijatan ampuh redakan serangan krammu, apalagi bila suamimu mau bantu pijatkan kakimu. Sentuhan cintanya pasti bisa jadi obat tambahan yang menenangkan dong.

Comments

Ketika Google Menjadi Penyelamat...
26 Agustus 2014 18:30
Tips Mix and Match untuk Anak...
21 Agustus 2014 17:00
 Yoga Membuat Nia Dinata dan...
28 Agustus 2014 11:38
Blue Ivy Hadir di MTV VMA 2014...
25 Agustus 2014 18:00