10Apr 0

Annisa Pohan Mulai Ajarkan Perawatan Wajah pada Anaknya

Dunia Ibu » Inspiring Story   •   Elga Windasari

Selalu tampil cantik di tiap kesempatan, ternyata perawatan wajah yang dilakukan Annisa Pohan diikuti oleh anak kesayangannya, Aira. Apa saja yang diajarkan Annisa? Foto: Akun Twitter Annisa Pohan

perawatan wajah annisa pohan 2

Senang Memperhatikan

Sejak masih single hingga sekarang sudah memiliki satu orang anak, penampilan Annisa Pohan selalu cantik luar dalam. Meski mengaku bukan tipe perempuan yang senang berlama-lama melakukan perawatan, tapi menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya. Kebiasaan positifnya ini ternyata menurun pada anak perempuannya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, atau yang biasa dipanggil Aira.

“Aira itu anak yang senang observasi. Dia senang memperhatikan aku kalau sedang melakukan perawatan wajah. Jadi, sambil dia memperhatikan, aku juga menjelaskan tahapan-tahapan dan manfaatnya pada Aira,” jelas Annisa yang ditemui di sebuah peluncuran produk kecantikan. Hobi Aira yang senang mengobservasi sampai mendorongnya untuk mencari cara bagaimana melakukan perawatan wajah yang benar melalui internet. “Dia lagi suka banget buka YouTube dan mencari tutorial perawatan wajah. Jadi, nggak jarang aku malah dikasih tahu sama Aira bagaimana melakukan perawatan wajah yang benar,” cerita Annisa sambil tertawa.

Tetap Berikan Pengertian

Meski sudah tertarik dengan produk kecantikan yang digunakan oleh Mamamnya, panggilan Aira untuk Annisa, namun perempuan berambut panjang ini tetap memberikan penjelasan produk mana saja yang boleh digunakan oleh gadis ciliknya. “Aku memberikan pengertian kalau dia hanya boleh menggunakan produk-produk yang memang sesuai dengan umurnya, sedangkan produk yang aku pakai belum boleh dia gunakan,” kata Annisa yang baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya.

Merasa Aira masih kecil, sampai saat ini Annisa belum memberikan perawatan wajah dan kulit apapun pada buah hatinya. Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini hanya senang mengajak dan mengenalkan Aira dengan berbagai perawatan tubuh dan wajah yang selama ini dilakukannya. “Aku tiap minggu rutin dipijat. Biasanya saat dipijat, Aira menemaniku. Saking seringnya memperhatikan aku dipijat, sekarang dia sudah mulai bisa teknik-teknik memijat, lho,’ ucap Annisa.

perawatan wajah annisa pohan 1

Makanan Sehat dan Olahraga

Selain pijat, apa sih rahasia kecantikan seorang Annisa Pohan? Disamping memakai produk kecantikan yang cocok dengan kulitnya yang cukup sensitif, mantan presenter olahraga ini lebih fokus merawat kecantikannya dari dalam dan cara berolahraga. Sejak beberapa waktu yang lalu, Annisa lebih memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Asupan gizi yang seimbang wajib diperhatikan, kurangi makanan berminyak, nggak berlebihan mengonsumsi makanan berkarbohidrat, perbanyak makan buah dan sayur, serta yang paling penting adalah minum air putih yang cukup dan sesuai anjuran.

Untuk olahraga, Annisa rutin melakukan pilates. “Sebenarnya nggak baru-baru ini aku pilates, sudah dari lama banget. Tapi, saat sibuk kuliah kemarin, nggak sempat rutin pilates. Sekarang karena kuliah sudah beres dan bisa fokus olahraga lagi, aku mulai pilates tiga kali seminggu,” ujarnya. Banyak manfaat yang dirasakan Annisa berkat pilates, “Aku jadi lebih rileks, stres berkurang, lebih merasa happy, dan peredaran darah lancar yang membuat kulit jadi lebih cerah.”

Comments

Login or Register to post comments

Cara Membuat Puding Roti
3 days 8 hours ago
Cara Membuat Chicken Katsu
5 weeks 8 hours ago