11Apr 0

Indonesia Womenpreneur Competition Bisa Diikuti Para Ibu

Dunia Ibu » Update   •   Febria Silaen

Semakin tingginya jumlah wirasusaha perempuan menjadi latar belakang diadakan Indonesia Womenpreneur Competition. Ajang kompetisi nasional ini juga terbuka bagi para ibu.

indonesia womenpreuner comptition

Posisi perempuan kini tidak bisa dianggap sebelah mata. Semakin tinggginya jumlah wirausaha perempuan membuktikan bahwa perempuan tidak hanya ahli di urusan domestik saja. Lihat saja, lima tahun belakangan ini semakin banyak perempuan yang akhirnya memilih jalur untuk menjadi wirausaha.

Didukung dengan kemajuan teknologi dimana peranan gadget semakin penting dan bisa mendukung aktivitas perempuan yang memilih menjadi wirausaha. Dimana saja dan kapan saja, para perempuan kini bisa melakukan berbagai kegiatan yang memajukan usahanya. Sosial media salah satu cara para wirausaha perempuan untuk menjalankan dan memajukan usahanya.

Mulai dari online shop kecil hingga butik batik, banyak dipromosikan melalui jejaring sosial. Melihat semakin tingginya antusias perempuan untuk bisa mandiri dan berdikari tanpa harus meninggalkan peran sebagai ibu rumah tangga, maka Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) bekerjasama dengan Indosat dan Fimela.com mengadakan Indonesia Womenpreneur Competition (IWC).

Sebuah ajang yang akan membuka jalan bagi perempuan yang baru berencana memulai usaha atau wirausaha perempuan yang sudah menjalankan usahanya. IWC merupakan ajang kompetisi nasioanal yang ditujukan bagi perempuan Indonesia yang mandiri, kreatif dan memiliki kemampuan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya dan tentu saja bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Sambutan baik diungkapkan oleh Meneg PP&PA, Linda  Amalia Sari Gumeler,  “Perempuan memiliki peranan penting dalam perekonomian, tidak hanya untuk keluarga tetapi untuk kemajuan ekonomi sebuah negara. Saat ini semakin banyak perempuan yang menjalani usaha, baik yang dikerjakan di rumah hingga memiliki rumah produksi sendiri. Dan ajang Indonesia Womenpreneur Competition akan membuka peluang besar bagi perempuan Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional,” katanya saat meresmikan ajang IWC, di kantor KPP-PA.

Hal senada juga disampaikan oleh Dian M. Muljadi, Publishing Director Fimela.com, dengan semakin tingginya gaya hidup perempuan dengan digital communication, melalui internet, online media, sosial media, maka masalah jarak bisa diselesaikan dengan one clik away.  “Untuk menjadi womenpreneur yang berhasil maka perempuan harus bisa mengelola informasi dengan cepat dan mudah. Melalui ajang IWC diharapkan terbuka jalan dan kesempatan yang luas untuk perempuan Indonesia dibidang wirausaha,” katanya.

Sedangkan Erik Meijer selaku Director & Chief Commercial Officer Indosat mengatakan bahwa keterlibatan Indosat dalam IWC ini adalah bentuk komitmen terhadap progam GSMA mWomen yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan gender dengan memberdayakan perempuan melalui kemajuan teknologi khususnya teknologi seluler.

Ajang IWC ini terbuka untuk perempuan Indonesi berusia 25-45 tahun, dimana dalam kompetisi ini, tidak hanya perempuan yang sudah memiliki usaha tetapi juga untuk para perempuan yang merencanakan usaha. Pendaftaran Indonesia Womenpreneur Competition dibuka mulai 10 April-10 Juni 2013. Dalam kompetisi ini pemenang akan berkesempatan menghadiri konferensi internasional, APEC Women and the Economy Forum (APEC-WEF) di Bali pada bulan September 2013. Nah, bagi ibu yang ingin mengikuti ajang IWC bisa men-download formulirnya di www.fimela.com/iwc serta mengisi data diri lengkap dan mengirimkan ke iwc@fimela.com. Ayo, daftarkan dirimu, Bu!

Comments

Login or Register to post comments

Cara Membuat Puding Roti
4 days 19 hours ago
Cara Membuat Chicken Katsu
5 weeks 1 day ago