31Aug 0

5 Cara Mudah Menata Lemari Baju Si Kecil

Dunia Ibu » Rumah & Keluarga   •   Suci Loyalita

Lemari baju anakmu mulai berantakan dan nggak enak dilihat? Atau kamu selalu kebingungan setiap kali mau mengam

1

Lemari pakaian anak terkadang jarang dapat perhatian lebih. Seringkali kita merasa bila susunan baju masih rapi dan lemari masih muat menyimpan semua pakaian anak, berarti sama sekali nggak ada masalah. Padahal bila kamu mau bergerak sedikit mengatur ulang susunan pakaian si kecil, kamu sekaligus membakar kalori plus menghemat waktu untuk mencari pakaian anak di lemari. Bingung mulai dari mana? Yuk ikuti langkah-langkah berikut. Have fun Moms!

1. Kelompokkan Menurut jenis

Pertama, kelompokkan pakaian si kecil. Pisahkan celana, baju, dan underwear.  Memisahkan jenis pakaian ini akan memudahkan kamu dan si kecil saat ambil baju. Nah, sarannya adalah jangan satukan tempat antara baju dan celana juga underwear. Karena bila berada pada satu tempat yang sama, kemungkinan lemari akan lebih cepat berantakan.

2Pisahkan Menurut Fungsi

Setelah itu, kelompokkan pakaian menurut fungsinya: seragam sekolah (bila si kecil sudah mulai bersekolah), pakaian sehari-hari, dan pakaian pergi. Bila di  lemari itu tersedia gantungan, kamu bisa pilih baju-baju yang bisa digantung. Misalnya jaket/sweater si kecil lebih baik digantung, karena bahan jaket yang tebal sulit dilipat. Selain itu, bisa mengurangi kepadatan tumpukan baju di rak lemari. Seragam sekolah juga sebaiknya digantung agar nggak kusut dan siap dipakai.

Comments

Login or Register to post comments